Monday 18 December 2023

Polisi Ajak Siswa SMP Muhammadiyah 5 Yogyakarta Taati Aturan dan Berbudi Pekerti Luhur


Panit Binmas Polsek Kraton Aiptu Eko Joko dan Bhabinkamtibmas kelurahan Patehan Kemantren Kraton Bripka Eko Pambudi menjadi narasumber pada kegiatan Achievement Motivation Training Siswa SMP Muhammadiyah 5 Yogyakarta di Joglo Tamansari, Senin (18/12/23).


Kegiatan tersebut bertajuk "Akhlakul Nur Karimah" yang bertujuan untuk membentuk kepribadian dan perilaku siswa yang islami namun tetap memperhatikan aturan yang ada.


Dalam kegiatan tersebut, Aiptu Eko Joko mengajak para siswa dan siswi untuk mengenal lebih jauh tentang kenakalan di kalangan remaja khususnya anak sekolah. Ia menyampaikan bahwa remaja di usia sekarang kerap kali terlibat dalam tindak pidana meski dalam status masih pelajar.


Aiptu Eko juga mengingatkan kepada para siswa dan siswi untuk selalu menaati aturan sekolah, berbakti pada orang tua, dan patuh pada hukum yang berlaku. Selain itu, siswa juga wajib menaati aturan lalu lintas, karena dikhawatirkan seringnya anak-anak sekolah sudah mengendarai kendaraan motor namun belum mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM).


"Sebagai pelajar, kalian memiliki posisi yang penting sebagai generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, kalian harus menjadi pribadi yang berbudi pekerti luhur dan selalu menaati aturan," kata Aiptu Eko.


Dalam kegiatan tersebut, Aiptu Eko Joko juga memberikan beberapa tips kepada para siswa untuk menghindari kenakalan remaja, antara lain, luangkan waktu untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Berinteraksi dengan orang-orang yang positif dan memiliki pengaruh baik. Ikuti kegiatan-kegiatan positif di sekolah dan masyarakat dan Bersikap tegas terhadap godaan dan pengaruh negatif.


Aiptu Eko juga mengingatkan kepada para siswa untuk selalu waspada terhadap bahaya narkoba. Ia menyampaikan bahwa narkoba merupakan salah satu faktor utama penyebab kenakalan remaja.


Kegiatan tersebut membuktikan bahwa aparat kepolisian turut berperan dalam upaya membentuk kepribadian dan perilaku siswa yang baik. Dengan kerja sama yang baik antara pihak sekolah, kepolisian, dan orang tua, diharapkan para siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang berbudi pekerti luhur dan bermanfaat bagi masyarakat. (Humas Polsek Kraton)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top