Friday 15 December 2023

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Beri Pelatihan PBB untuk Anggota OSIS SMP Taman Dewasa Ibu Pawiyatan


Bhabinkamtibmas Wirogunan Bripka Ervan beserta Babinsa Serka Danang memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anggota OSIS SMP Taman Dewasa Ibu Pawiyatan di halaman sekolah setempat, Kamis, 14 Desember 2023.


Pelatihan ini bertujuan untuk menumbuhkan sikap disiplin, kekompakan, dan rasa tanggung jawab pada siswa, serta membekali mereka dengan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa.


Pelatihan PBB ini berlangsung selama kurang lebih dua jam. Pada awal pelatihan, Bripka Ervan menyampaikan maksud dan tujuan PBB, serta pengertiannya. PBB merupakan suatu wujud kegiatan fisik yang diperlukan untuk menanamkan kebiasaan tata cara hidup suatu organisasi dan dalam membentuk sikap kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggungjawab sejak dini.


Materi pelatihan yang diberikan meliputi latihan PBB, peraturan penghormatan dan dasar-dasar kedisiplinan, serta latihan tata upacara bendera. Dalam materi praktek, Bripka Ervan dan Serka Danang memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh para siswa. Instruksi yang diberikan diikuti dan dilaksanakan oleh siswa, sekaligus dinilai gerakannya. Jika ada kesalahan, akan dikoreksi dan diulangi lagi sampai benar.


Pada akhir pelatihan, Bripka Ervan dan Serka Danang memberikan apresiasi kepada para siswa atas semangat dan antusiasme mereka dalam mengikuti pelatihan.


“Pelatihan PBB ini sangat bermanfaat bagi siswa. Selain dapat menumbuhkan sikap disiplin, kekompakan, dan rasa tanggung jawab, juga dapat membekali mereka dengan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa,” kata Bripka Ervan. (Humas polsek Mergangsan)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top