Wednesday 20 December 2023

Anggota Polresta Yogyakarta Amankan Miras dan Pilox dari Anak-anak Remaja


Anggota Sat Samapta Polresta Yogyakarta yang tergabung dalam "Team URC Presisi Jogja" dipimpin oleh Ipda Kenzi melaksanakan giat patroli preventif antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, Curas, Curat dan Curanmor serta kejahatan jalanan lainnya di wilayah kota Yogyakarta, Selasa malam, (19/12/23).


Saat patroli melintas di jalan LPP Yogyakarta, petugas melihat sekelompok anak anak remaja yang mencurigakan berkumpul di pinggir jalan. Setelah dihampiri mereka langsung diperiksa oleh petugas.


Dalam pemeriksaan tersebut petugas menemukan 2 botol miras jenis AO, 1 botol bir dan 1 buah pilox. Selanjutnya para remaja tersebut diberikan pembinaan dan barang bukti disita.


Ipda Kenzi menghimbau kepada para remaja agar tidak mengonsumsi minuman keras dan membawa benda-benda yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.


"Kami mengimbau kepada para remaja agar tidak mengonsumsi minuman keras dan membawa benda-benda yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain," kata Ipda Kenzi.


"Minuman keras dapat merusak kesehatan dan menimbulkan tindak kejahatan. Sedangkan pilox dapat digunakan untuk melakukan vandalisme," tambahnya.


Ipda Kenzi juga mengingatkan kepada para remaja agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan.


"Mari kita bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif," pungkasnya.


Patroli preventif yang dilakukan oleh anggota Polresta Yogyakarta ini merupakan upaya untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polresta Yogyakarta jelang Nataru dan pemilu 2024. Patroli ini akan terus dilakukan secara rutin di berbagai tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas. (Humas Polresta Yogyakarta)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top