Monday 11 December 2023

Bhabinkamtibmas Polsek Danurejan Sambang Kamtibmas Cegah Kriminalitas Jelang Pemilu 2024


Dalam rangka cipta kondisi jelang pemilu 2024, Anggota Polsek Danurejan, Kota Yogyakarta, melakukan sambang kamtibmas ke wilayah kampung Lempuyangan Kelurahan Bausasran Danurejan Kota Yogyakarta, Minggu (10/13/2023) dini hari,. Sambang kamtibmas ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Bausasran, Aiptu Agus Hartanto, beserta jaga warga Kelurahan Bausasran.


Sambang kamtibmas ini dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kampung binaan. Aiptu Agus Hartanto bersama jaga warga mendatangi kerumunan anak-anak muda yang sedang nongkrong di pinggir jalan.


Saat mendatangi kerumunan anak-anak muda tersebut, Aiptu Agus Hartanto memberikan pesan kamtibmas agar tidak mengkonsumsi minuman keras dan memakai narkoba. Aiptu Agus Hartanto juga menghimbaunya untuk segera pulang ke rumah masing masing karena sudah larut malam.


"Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas," ujar Aiptu Agus Hartanto. "Anak-anak muda yang nongkrong hingga larut malam berpotensi mengganggu ketertiban umum atau menjurus perbuatan premanisme dan kriminalitas."


Selain itu, kegiatan sambang kamtibmas ini juga dilakukan untuk menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat. Aiptu Agus Hartanto berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.


"Kami akan terus melakukan kegiatan sambang kamtibmas secara rutin," ujar Aiptu Agus Hartanto. "Hal ini untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kelurahan Bausrasran”. (Humas Polsek Danurejan) 


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top