Friday 15 December 2023

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pringgokusuman Pantau Asesmen ODGJ


Bhabinkamtibmas Kelurahan Pringgokusuman Aiptu Kardiyono bersama Babinsa, Bko Pol PP Kemantren Gedongtengen dan Team dari Puskesmas Gedongtengen melaksanakan monitoring kegiatan asesmen Orang Diduga Gangguan Jiwa (ODGJ) inisial S warga Kelurahan Pringgokusuman.


Kegiatan asesmen ini dilakukan karena S selama ini meresahkan warga dengan tindakan-tindakannya yang tidak terduga. Warga khawatir S akan membahayakan dirinya maupun orang lain.


Dalam kegiatan asesmen tersebut, tim medis dari Puskesmas Gedongtengen melakukan pemeriksaan fisik dan psikis terhadap S. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa S mengalami gangguan jiwa ringan.


Tim medis dari Puskesmas Gedongtengen memutuskan untuk melakukan kontrol rutin terhadap S. Jika kondisi S semakin memburuk, maka akan dirujuk ke Rumah Sakit Grasia Sleman.


Bhabinkamtibmas Kelurahan Pringgokusuman Aiptu Kardiyono mengatakan bahwa kegiatan asesmen ini merupakan upaya untuk memberikan penanganan yang tepat terhadap ODGJ.


“Dengan dilakukannya asesmen, kita dapat mengetahui kondisi dan tingkat keparahan gangguan jiwa yang dialami oleh S. Sehingga, penanganan yang diberikan dapat sesuai dengan kondisinya,” kata Aiptu Kardiyono.


Aiptu Kardiyono juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut atau ragu untuk melaporkan jika ada warga yang mengalami gangguan jiwa. Masyarakat dapat melaporkan kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa, atau aparat pemerintah setempat.


“Kita harus saling peduli dan membantu sesama, termasuk orang-orang yang mengalami gangguan jiwa,” kata Aiptu Kardiyono. (Humas Polsek Gedongtengen)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top