Tuesday 19 December 2023

Personil Polsek Danurejan Polresta Yogyakarta Amankan Audiensi Komunitas UMKM DIY


Kapolsek Danurejan AKP Annas M'akruf S.H., M.A.P. beserta anggotanya mengamankan kegiatan audiensi dari Komunitas Usaha Mikro dan Menengah (UMKM) DIY dalam rangka menindaklanjuti hasil rapat kerja Komisi VI DPR RI dengan Menteri UMKM RI terkait UMKM Korban Covid-19 dan korban Gempa bumi DIY tahun 2006. Audiensi tersebut dilaksanakan di Kantor DPRD DIY Jl. Malioboro Yogyakarta pada Senin (18/12/2023) siang.


Audiensi tersebut dihadiri oleh kurang lebih 100 orang. Peserta aksi masuk ke Ruang Rapat Lt. 1 Gedung DPRD DIY dengan mengendarai 4 armada bus dan 1 mobil pick up yang mengangkut sound system berspanduk "Solidaritas Komunitas UMKM Dampak Covid-19 menuntut lembaga keuangan agar tidak melakukan sita atau lelang sebelum tertib PP terkait UU no 4 thn 2023" dan bendera merah putih.


Dalam audiensi tersebut, perwakilan komunitas UMKM menyampaikan aspirasinya kepada Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana S.T. Mereka menuntut agar lembaga keuangan tidak melakukan sita atau lelang terhadap aset UMKM yang terdampak Covid-19 dan gempa bumi tahun 2006 sebelum memenuhi ketentuan Peraturan Pemerintah (PP) terkait Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2023 tentang Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).


Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana S.T. menyampaikan bahwa pihaknya akan menyampaikan aspirasi tersebut kepada pemerintah. Ia juga meminta agar komunitas UMKM tetap bersabar dan menunggu hasil tindak lanjut dari pemerintah. Setelah audiensi, massa aksi bergerak menuju titik nol kilometer untuk melakukan orasi.


Kegiatan pengamanan audiensi tersebut berjalan aman dan lancar sesuai dengan harapan. Petugas gabungan dari Polsek Danurejan, Sat Samapta Polresta Yogyakarta, Intel, Sat. PAM obvit Polda DIY, dan Petugas Pamdal kantor DPRD DIY berhasil mengawal kegiatan audiensi tersebut dengan baik. (Humas polsek Danurejan)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top