Tuesday 19 December 2023

Jangan mudah terpancing emosi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan


Bhabinkamtibmas Kelurahan Klitren, Aipda Andreas Triyono, SH, memediasi permasalahan warga terkait kesalahpahaman antara pengunjung Gardena dengan warga setempat di Omah Gemati Gardena, Jalan Urip Sumoharjo, Klitren, Gondokusuman, Senin, 18 Desember 2023.


Permasalahan tersebut berawal saat ada pengunjung naik mobil mau masuk ke Gardena. Tiba-tiba, dari arah berlawanan ada pengendara sepeda motor mengerem mendadak. Spontan, mobil membunyikan klakson 2 kali. Pengendara motor kaget dan spontan marah-marah. Pengendara mobil lalu membuka kaca mobil dan mengucapkan kalimat, "Ngopo?" Akhirnya, pengendara motor merasa tersinggung dan tersulut emosi lalu memukul pengendara mobil.


Setelah dimediasi oleh Aipda Andreas Triyono, SH, kedua belah pihak duduk bersama untuk mencari solusi yang terbaik. Akhirnya, kedua belah pihak sepakat untuk saling memaafkan dan tidak akan mengulangi lagi.


Aipda Andreas Triyono, SH, mengatakan bahwa kejadian tersebut murni kesalahpahaman. Kedua belah pihak sama-sama emosi dan tidak berpikir jernih. Oleh karena itu, penting untuk saling memaafkan dan tidak mengulangi lagi.


"Saya berharap kejadian ini tidak terulang lagi. Mari kita jaga kerukunan dan kedamaian di lingkungan kita," kata Aipda Andreas Triyono, SH. (Humas Polsek Gondokusuman)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top