Monday 18 December 2023

Bhabinkamtibmas Polsek Kotagede Bersama Warga Kerja Bakti Peduli Lingkungan


Kebersihan lingkungan merupakan hal yang penting untuk dijaga. Lingkungan yang bersih akan memberikan kenyamanan dan kesehatan bagi masyarakat.


Untuk menjaga kebersihan lingkungan, diperlukan kerja sama antara aparat pemerintah dan warga masyarakat. Kerja sama tersebut dapat diwujudkan dalam bentuk kerja bakti.


Untuk memujudkan hal tersebut, pada hari Senin, 18 Desember 2023, Bhabinkamtibmas Polsek Kotagede Kelurahan Prenggan Bripka April bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti di Lapangan Karang Prenggan Kotagede.


Kegiatan kerja bakti dimulai pukul 08.00 WIB. Warga masyarakat berkumpul di Lapangan Karang untuk membersihkan lingkungan sekitar lapangan. Tampak hadir pula Lurah Prenggan, Babinsa Koramil, unsur Forkompimtren Kotagede lainnya serta para pedagang PKL Lapangan Karang.


Warga masyarakat membersihkan sampah-sampah yang ada di lapangan, selokan, dan jalan-jalan sekitar lapangan. Mereka juga membersihkan rumput liar dan tanaman liar yang ada di sekitar lapangan.


Dalam kegiatan kerja bakti tersebut, Bripka April tidak bosan-bosan mengimbau kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Ia juga menekankan untuk meningkatkan giat pos kamling dan melaporkan kepada pihak berwajib jika melihat sesuatu yang mencurigakan.


Kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kotagede Kelurahan Prenggan bersama warga masyarakat merupakan wujud kepedulian dan kerja sama antara aparat pemerintah dan warga masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Kegiatan ini juga merupakan upaya untuk menjaga silaturahmi dan memupuk budaya kearifan lokal di wilayah Kotagede. (Humas Polsek Kotagede)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top