Friday 15 December 2023

Bhabinkamtibmas Polsek Danurejan Koordinasi dengan Perangkat Kelurahan Tegalpanggung untuk Tingkatkan Sinergi Keamanan


Bhabinkamtibmas Polsek Danurejan Polresta Yogyakarta, Kelurahan Tegalpanggung, Aipda Dwi Cipto AN, melaksanakan kegiatan sambang kamtibmas serta koordinasi dengan perangkat Kelurahan di Kantor Kelurahan Tegalpanggung, Danurejan, Kota Yogyakarta, Kamis, tanggal 14 Desember 2023.


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan sinergi antara kepolisian dan pemerintahan setempat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.


Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban, Aipda Dwi Cipto AN berdiskusi dengan perangkat Kelurahan, yaitu Kasi Pemerintahan Ketentraman dan Ketertiban, Bapak Sutanto; Jawatan Keamanan, Bapak Indradi Yohanananto; dan Kasat Linmas, Bapak Rahyono. 


Mereka membahas berbagai aspek yang terkait dengan keamanan wilayah, seperti Keamanan menjelang Pemilihan Umum 2024, Keamanan Natal dan Tahun Baru 2024, Keamanan lingkungan sehari-hari dan lain lainya.


Langkah ini diambil sebagai bagian dari strategi Bhabinkamtibmas dalam menjalin kerjasama yang erat dengan unsur pemerintahan setempat.


“Koordinasi ini penting agar kita dapat saling mendukung dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Kita dapat bertukar informasi, serta merencanakan langkah-langkah preventif untuk mengantisipasi potensi masalah keamanan,” ungkap Aipda Dwi Cipto.


Pertemuan tersebut juga menjadi wadah bagi Bhabinkamtibmas untuk memberikan informasi terkait situasi kamtibmas di wilayah hukumnya. Aipda Dwi Cipto menyampaikan bahwa kerjasama yang baik antara kepolisian dan perangkat Kelurahan akan membantu mewujudkan lingkungan yang aman dan kondusif.


“Saling berkomunikasi dan bekerjasama adalah kunci untuk menciptakan keamanan bersama. Kita semua memiliki peran penting dalam menjaga ketertiban masyarakat, terutama menjelang Pemilihan Umum dan menghadapi Natal dan Tahun Baru (NATARU),” katanya. (Humas Polsek Danurejan)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top