Friday 29 December 2023

Kegiatan Silaturahmi Kamtibmas Kapolsek Gondokusuman dengan Warga Papua


Kapolsek Gondokusuman Kompol Ardi Hartana, SH, MH, MM. beserta anggotanya melaksanakan silaturahmi Kamtibmas kepada warga Papua yang berdomisili di Kemantren Gondokusuman, kota Yogyakarta, Selasa (26/12/23).


Dalam kesempatan itu, Kapolsek bersama anggotanya mengunjungi sejumlah tempat, di antaranya Asrama Tambrauw Papua Barat di Kelurahan Demangan.

Rombongan disambut hangat oleh pengurus dan penghuni asrama atas nama Rusdy Yasteh, mahasiswa APMD, yang tidak sempat mudik untuk merayakan Natal di Papua. Mereka mengaku senang dan bahagia berada di Kemantren Gondokusuman Kota Yogyakarta.

Rusdy mengatakan, hidup di kota Yogyakarta maupun Papua, menurutnya sama saja. Sama-sama menjadi bagian NKRI, ia menegaskan kembali bahwa NKRI harga mati.

Di tempat sama, Kapolsek mengatakan bahwa pihaknya merasa bangga dengan adanya pelajar dan mahasiswa Papua yang melaksanakan pendidikan di Kota Yogyakarta.

Untuk itu, ia menegaskan bahwa Polsek Gondokusuman menjamin keamanan dan keselamatan warga Papua yang ada di wilayah hukumnya.

Kapolsek juga menghimbau kepada penghuni Asrama Tambrauw agar selalu menjaga kerukunan dalam bermasyarakat dan fokus dalam belajar supaya sukses dalam pendidikan.

Di akhir kunjungannya, Kapolsek mengucapkan selamat Hari Raya Natal 2023 dan tahun baru 2024 serta memberikan bingkisan sebagai tali asih kepada penghuni Asrama Tambrauw.

Perwakilan warga Asrama Papua, Rusdy Yasteh, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan pemberian bingkisan dari Kapolsek. Ia juga menyampaikan bahwa warga Papua di Gondokusuman akan selalu menjaga kondusifitas wilayah. (Humas Polsek Gondokusuman)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top