Thursday 14 December 2023

Patroli Kamtibmas: Wujud Sinergi Antara Polsek Umbulharjo dan Warga Masyarakat


Dalam upaya meningkatkan keamanan, Unitsamapta Polsek Umbulharjo hadir ditengah masyarakat dengan melakukan patroli rutin di wilayah hukum Polsek Umbulharjo, khususnya di pos kamling dan Sorogenen Rw 09, Sorosutan, Rabu malam (13/12/2023). 


Panit Samapta Aiptu Jarsito memimpin kegiatan patroli ini, dimana mereka tidak hanya memberikan kenyamanan fisik tetapi juga berdialog langsung dengan warga setempat. Tujuan utama adalah menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas, serta menampung serta bertukar informasi terkait kondisi keamanan yang ada di masyarakat.


Dalam dialognya dengan warga Sorogenen, Aiptu Jarsito menyampaikan apresiasi kepada mereka yang secara rutin melakukan ronda malam di kampung masing-masing. Ia juga memberikan imbauan agar warga selalu waspada terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas, khususnya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).


"Kami sangat berterima kasih kepada warga yang dengan rutin melaksanakan ronda malam untuk menjaga situasi kamtibmas di kampung masing-masing," ungkap Aiptu Jarsito.


Kegiatan patroli kamtibmas ini bukan hanya sebagai bentuk upaya Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga sebagai manifestasi nyata sinergitas antara Polri dengan masyarakat, untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. (Humas Polsek Umbulharjo)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top