Wednesday 6 December 2023

Polsek Gedongtengen Sosialisasikan Kamtibmas Jelang Natal, Tahun Baru, dan Pemilu 2024


Rabu (06/12/2023), Polsek Gedongtengen Polresta Yogyakarta melaksanakan kegiatan sosialisasi kamtibmas terkait persiapan menghadapi natal, tahun baru 2024, dan pemilu 2024. Kegiatan ini dilaksanakan melalui talkshow di radio Redjo Buntung Yogyakarta 99,4 FM, dengan tema "Terkait Kamtibmas Persiapan Menghadapi Natal, Tahun Baru 2024 dan Pemilu 2024 Di Wilayah Gedongtengen".


Narasumber dalam talkshow adalah Panit Lantas Polsek Gedongtengen Ipda Susmarjana, Panit Binmas Polsek Gedongtengen Aiptu Ibnu Hajar, SH, dan Kasihumas Polsek Gedongtengen Aiptu Aris Purwanto, SH.


Dalam talkshow tersebut, Aiptu Ibnu Hajar menyampaikan bahwa Polsek Gedongtengen telah melaksanakan sosialisasi kamtibmas terkait persiapan menghadapi natal, tahun baru 2024, dan pemilu 2024. Sosialisasi ini menyasar tempat-tempat wisata seperti Malioboro, perhotelan, dan tempat-tempat keramaian lainnya, maupun pemukiman penduduk yang rawan gesekan dengan salah satu partai peserta pemilu 2024.


"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban, serta tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," kata Aiptu Ibnu.


Dalam kesempatanya, Panit Lantas Polsek Gedongtengen Ipda Susmarjana menyampaikan tentang larangan pemakaian knalpot brong. Ia mengimbau kepada warga masyarakat kota Yogyakarta agar tertib berlalu lintas dan menggunakan kendaraan sesuai spektek pabrikan.


"Kami akan menindak tegas para pelanggar aturan berlalu lintas, termasuk pengguna knalpot brong," tegas Ipda Susmarjana.


Sedangkan Kasihumas Aiptu Aris Purwanto, SH. mewakili Kapolsek Gedongtengen menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi hukum dan sadar hukum. Kasihumas menyatakan menjelang pelaksanaan pemilu serta perayaan natal dan tahun baru 2024 Polsek Gedongtengen akan meningkatkan pengawasan lingkungan dalam bentuk Patroli Dialogis.


“Hal ini penting dilaksanakan dalam hal mengantisipasi peluang terjadinya gangguan keamanan lingkungan atau tindak pidana seperti kejahatan jalanan, peredaran miras, narkoba dan penyakit masyarakat lainnya.


“Kami akan pastikan situasi keamanan di wilayah hukum Polsek Gondomanan menjelang perayaan natal, tahun baru serta pelaksanaan pemilu 2024 berjalan dengan aman, damai dan terkendali,” Tutup Kasihumas. (Humas Polsek Gedongtengen)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top