Thursday 14 December 2023

Pemeriksaan Kesehatan Personel Satgas OMB Progo 2023/2024 di Mapolresta Yogyakarta


Di halaman tengah Mapolresta Yogyakarta sedang berlangsung kegiatan pemeriksaan Kesehatan personel Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Progo 2023/2024, Kamis, 14 Desember 2023.

Pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan oleh Subsatgas Dokkes Satgas Banops OMB Progo 2023/2024. Pemeriksaan difokuskan pada pemeriksaan fisik dan pemeriksaan tekanan darah.

Kasi Dokkes Polresta Yogyakarta AKP Andi Bowo Purwanto, S.Kep., M.Psi., yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan ini dilakukan rutin untuk memantau kondisi kebugaran dan kesehatan personel Satgas OMB Progo 2023/2024.

"Kegiatan pengecekan kesehatan akan secara rutin dilakukan terhadap personel yang terlibat Operasi Pengamanan Pemilu 2024. Sehingga secara dini kita dapat segera atasi apabila diketahui kondisi kesehatan personel mengalami penurunan kesehatan," kata AKP Andi.

AKP Andi juga menyebut bahwa OMB Progo 2024 dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 durasi waktunya cukup panjang, kurang lebih 222 hari. Oleh karenanya, diperlukan kesiapan fisik dan mental yang prima dari seluruh personel Satgas OMB Progo 2024.

"Melalui Subsatgas Dokkes, kami akan secara rutin terus memantau kesehatan personel di lapangan. Bila perlu ditangani tentunya mereka akan dirujuk untuk dilakukan perawatan segera di Rumah Sakit," ujar AKP Andi.

Selain pemeriksaan kesehatan, AKP Andi juga mengimbau kepada seluruh personel Satgas OMB  untuk selalu menjaga kesehatannya. Ia menyarankan personel untuk mengonsumsi makanan yang bergizi, berolahraga secara rutin, dan beristirahat yang cukup.

"Untuk menjaga kesehatan seluruh personel operasi juga telah diberikan bekal kesehatan seperti suplemen atau vitamin dan lain-lain. Tentunya dengan pengecekan kesehatan ini, kami berharap personel dapat segera menyampaikan informasi terkait gangguan kesehatan yang dialami. Dengan kesehatan prima tentunya kita dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," pungkas AKP Andi.

Pemeriksaan kesehatan personel Satgas OMB merupakan bentuk ikhtiar Polri untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dalam rangka pengamanan Pemilu 2024. Dengan personel yang sehat dan prima, Polri dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama pelaksanaan Pemilu 2024. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top