Monday 18 December 2023

Polsek Ngampilan Bersama Instansi Terkait Gelar PSN di RW 05 Notoprajan


Pada hari Jumat, 15 Desember 2023 pagi, personil Polsek Ngampilan dipimpin oleh Panit 2 Binmas Aiptu Suyono mengikuti kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Kelurahan Ngampilan, kota Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan di RW 05 Notoprajan.


Kegiatan PSN ini dihadiri oleh Puskesmas Ngampilan, Mantri Pamong Praja Kemantren Ngampilan beserta staf, Polsek Ngampilan, Danramil, Lurah Ngampilan beserta staf, serta kader kesehatan di wilayah setempat.


Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran jentik nyamuk penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD). Dengan melakukan pemeriksaan di setiap bak mandi dan penampungan air di setiap rumah-rumah warga, bilamana ditemukan jentik nyamuk akan dilakukan pembersihan dan diberikan edukasi kepada warga agar membersihkan bak mandi atau penampungan air secara rutin.


“Kami mengimbau kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah agar tidak menjadi tempat berkembang biak nyamuk Aedes aegypti,” kata Aiptu Suyono.


Edukasi juga diberikan kepada warga tentang cara pencegahan DBD, seperti menggunakan kelambu saat tidur, memasang kasa nyamuk di jendela dan pintu rumah, serta menutup rapat tempat penampungan air. (Humas Polsek Ngampilan)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top