Wednesday 20 December 2023

Jaga Kamtibmas Jelang Nataru dan Pemilu 2024, Kapolda DIY Silaturahmi ke Pondok Pesantren Maidanul Quran


Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Irjen Pol Suwondo Nainggolan S.IK MH bersama pejabat utama (PJU) Polda DIY, melakukan silaturahmi ke sejumlah tokoh agama dan masyarakat di Yogyakarta. 


Salah satu tokoh agama yang dikunjungi hari ini, Selasa, (19/12/23) adalah tokoh agama di Pondok pesantren Maidanul Quran Siliran Kraton. Kedatangan Kapolda DIY didampingi PJU dan Kapolsek Mantrijeron Kompol Theresia D.A. M.Psi Psikolog disambut hangat oleh KH Sholehudin Masyur Mag beserta pengurus pondok lainya. 


Kegiatan itu dilakukan guna mempererat tali silaturahmi antara Kyai atau Ulama DIY, dengan Umara khususnya Polri untuk bersinergi menciptakan dan menjaga kondusifitas di DIY jelang Nataru dan Pemilu 2024.


"Silaturahmi ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antara Polda DIY dengan tokoh agama, guna menjaga kebhinekaan dan stabilitas kamtibmas,"ungkap Kapolda DIY.


Sementara itu dalam menghadapi Pemilu 2024, Kapolda DIY meminta agar para Ulama dan para Kyai bersama – sama Polda DIY tetap bersinergi menciptakan serta menjaga kamtibmas yang kondusif di DIY.


"Kami berharap, para Ulama dan para Kyai dalam dakwahnya dapat memberikan arahan kepada santri dan masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin mengganggu stabilitas kamtibmas,"kata Kapolda DIY.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolda DIY juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada KH Sholehudin Masyur Mag yang telah berperan aktif dalam menjaga kamtibmas di DIY.


KH Sholehudin Masyur Mag dalam kesempatan tersebut menyampaikan dukungannya kepada Polda DIY dalam menjaga kamtibmas di DIY. Ia juga mengajak seluruh santri dan masyarakat untuk ikut serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Kegiatan silaturahmi tersebut berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan. Kedua belah pihak saling bertukar pikiran dan ide dalam rangka menjaga kamtibmas di DIY. (Humas Polsek Kraton)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top