Thursday 21 December 2023

Bhabinkamtibmas Polsek Danurejan Himbau Tukang Becak Bantu Tugas Kepolisian Jaga Kamtibmas


Polsek Danurejan Polresta Yogyakarta melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Suryatmajan, Bripka Agus Sulistiono, melaksanakan giat sambang Cooling System terhadap para tukang becak yang sedang mangkal di kawasan Jalan Suryatmajan, Rabu (20/12/23).


Dalam kesempatan tersebut, Bripka Agus menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada Bapak Sri R. selaku ketua paguyuban becak di kawasan jalan Suryatmajan. Bripka Agus mengimbau agar para tukang becak dapat membantu tugas kepolisian dalam upaya menciptakan situasi keamanan yang aman dan kondusif di seputaran tempat mangkal. Bripka Agus juga mengimbau agar para tukang becak selalu mentaati aturan rambu-rambu lalulintas dan jangan mudah percaya bilamana ada berita-berita yang belum jelas sumbernya.


Sementara itu, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Saiful Anwar, S.Sos., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Danurejan AKP Annas M'akruf Zamroni, S.H., M.A.P., mengatakan bahwa kegiatan sambang tersebut dimaksudkan untuk mendekatkan hubungan komunikasi sekaligus silaturahmi antara Polri (Polsek Danurejan) dengan masyarakat khususnya para tukang becak.


"Kita jalin komunikasi sampai dengan tingkatan yang paling bawah, karena biasanya mereka lebih banyak informasi akan potensi kerawanan kamtibmas dan kejahatan lainnya," ujar Kapolsek Danurejan.


Dalam kegiatan sambang tersebut, Bripka Agus juga memberikan bantuan sembako kepada para tukang becak. Bantuan sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan. (Humas Polsek Danurejan)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top