Monday 18 December 2023

Unit Samapta Polsek Mantrijeron Patroli Cegah Tawuran dan Kriminalitas


Unit Samapta Polsek Mantrijeron Polresta Yogyakarta dipimpin Aiptu Totok melaksanakan patroli di sekitar lapangan Minggiran, Suryodiningratan, Yogyakarta, Jumat, 15 Desember 2023 Malam.


Ketika patroli memasuki lapangan, petugas mendapati sejumlah remaja yang sedang nongkrong di pinggir lapangan. Petugas pun menghampiri para remaja tersebut dan memberikan himbauan kamtibmas.


Aiptu Totok menyampaikan kepada para remaja tersebut agar tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum, seperti minum minuman keras (miras) atau menggunakan narkoba. Ia juga mengingatkan kepada mereka agar tidak terlibat dalam aksi tawuran.


“Selain dapat merusak kesehatan, miras dan narkoba juga dapat menyebabkan tindak kejahatan. Jangan sampai kalian terlibat dalam aksi tawuran yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” kata Aiptu Totok.


Aiptu Totok juga mengimbau kepada para remaja tersebut agar selalu berhati-hati dan tidak mudah terpengaruh oleh ajakan orang lain untuk melakukan hal-hal yang tidak baik. Ia menyarankan kepada mereka agar segera pulang ke rumah dan beristirahat karena waktu sudah larut malam.


“Sebaiknya kalian pulang ke rumah dan istirahat karena waktu sudah larut malam. Jangan sampai kalian melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain,” kata Aiptu Totok.


Para remaja tersebut mendengarkan himbauan Aiptu Totok dengan baik. Mereka pun kemudian membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing.


Ia juga menghimbau kepada warga masyarakat yang mempunyai anak remaja agar selalu memantau keberadaan putra putrinya.


“Orang tua harus selalu mengawasi dan menjaga anak-anaknya, terutama di malam hari. Hal ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tawuran atau tindak kriminal lainnya,” kata Aiptu Totok.


Dengan adanya patroli polisi dan pengawasan dari orang tua, diharapkan dapat mencegah terjadinya tawuran dan kriminalitas di wilayah Mantrijeron. (Humas Polsek Mantrijeron)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top