Monday 1 April 2024

Kapolsek Jetis Hadiri Kunjungan Pemkot Yogyakarta di Gereja Santo Albertus Agung


Kapolsek Jetis Kompol Wahyu Sudadi, S.H.,M.A.P menghadiri kegiatan kunjungan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta dalam pelaksanaan Ibadah Malam Paskah di Gereja Katolik Santo Albertus Agung di Jalan A.M. Sangaji Cokrodiningratan, pada Sabtu (30/3/2024).

 

Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran ibadah Malam Paskah bagi umat Kristiani di Kota Yogyakarta.

 

Kompol Wahyu Sudadi mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pengamanan di gereja-gereja di wilayah Jetis sejak beberapa hari sebelum perayaan Paskah.

 

"Kami telah melakukan pengamanan di gereja-gereja di wilayah Jetis sejak beberapa hari sebelum perayaan Paskah. Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran ibadah umat Kristiani," kata Kompol Wahyu.

 

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan kondusifitas selama perayaan Paskah.

 

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan kondusifitas selama perayaan Paskah. Mari kita bersama-sama menjaga Kota Yogyakarta agar tetap aman dan damai," kata Kompol Wahyu.

 

Sementara itu dalam kunjunganya, Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo menyampaikan, Pekan Suci Paskah tahun ini menjadi momentum istimewa karena bertepatan dengan ibadah puasa di bulan Ramadan bagi umat Muslim.

 

"Keberagaman suku, ras dan agama di Kota Yogya menjadi kebahagiaan bagi kami. Kunjungan ini merupakan bentuk toleransi antar umat beragama, sehingga Kota Yogya menjadi tempat yang rukun dan damai," ungkapnya.

 

Singgih mengatakan toleransi sangat penting di Kota Yogya agar kegiatan keagamaan, sosial, ekonomi dan budaya dapat berjalan lancar dan aman.

 

"Selamat melaksanakan ibadah dan menyambut perayaan Paskah. Semoga semuanya berjalan lancar dan kita semua senantiasa dalam keadaan sehat. Mari kita terus jaga Kota Yogya yang sudah guyub rukun ini semakin nyaman, aman dan damai," katanya.

 

Sementara itu Romo Vincentius Suparman menyambut baik kunjungan Pemkot Yogyakarta. (Humas Polsek Jetis)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top