Wednesday 17 April 2024

Kapolsek Ngampilan Sampaikan Situasi Kamtibmas dan Upaya Pengamanan di Talkshow Radio Reco Buntung


Kapolsek Ngampilan, AKP Sriyati, S.Sos., M.Si., menggelar talkshow di Radio Reco Buntung Yogyakarta pada hari Rabu, 17 April 2024. Talkshow ini mengangkat tema "Situasi Kamtibmas Wilayah Ngampilan Pasca Pemilu dan Pengamanan Ops Ketupat Progo 2024 Selama Lebaran".

 

Acara talkshow ini merupakan bagian dari upaya Polsek Ngampilan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang situasi kamtibmas di wilayahnya, khususnya pasca Pemilu 2024 dan selama Lebaran.

 

Dalam talkshow tersebut, AKP Sriyati menyampaikan bahwa situasi kamtibmas di wilayah Ngampilan secara umum kondusif. Hal ini berkat kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk stakeholder dan masyarakat.

 

"Kami bersinergi dengan berbagai pihak, seperti Jaga Warga, Linmas, dan instansi lainnya, untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat selama Lebaran," jelas AKP Sriyati.

 

Lebih lanjut, AKP Sriyati menjelaskan bahwa pihaknya juga mendirikan pos pantau bernama "Jogobran" di Kemantren Ngampilan untuk memantau kegiatan masyarakat selama Lebaran.

 

"Pos Jogobran ini menjadi pusat pemantauan kegiatan masyarakat selama Lebaran," ujarnya.

 

Selain itu, Polsek Ngampilan juga melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, seperti menggelar Operasi Kegiataan Yang Ditingkatkan (KRYD).

 

"Operasi KRYD ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan seperti kejahatan jalanan dan gangguan kamtibmas lainnya," tuturnya.

 

Polsek Ngampilan juga menggelar patroli bernama "Susur Kampung Sapa Warga" selama bulan Ramadhan dan Lebaran.

 

"Patroli ini bertujuan untuk menghadirkan sosok kepolisian di tengah-tengah masyarakat dan meningkatkan rasa aman bagi masyarakat," tandas AKP Sriyati.

 

Talkshow ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kamtibmas dan mendukung upaya kepolisian dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

 

Pada kesempatanya, Kapolsek Ngampilan menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Melaporkan kepada pihak berwajib jika melihat atau mengetahui adanya potensi gangguan kamtibmas. Dan bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan wilayah.

 

Talkshow yang berlangsung selama satu jam ini diikuti oleh ribuan pendengar setia Radio Reco Buntung. Puluhan pendengar juga mengajukan pertanyaan langsung kepada para narasumber melalui telepon atau WhatsApp. Semua pertanyaan dijawab dengan lugas dan informatif oleh AKP Sriyati dan narasumber lainnya. (Humas Polsek Ngampilan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top