Tuesday 23 April 2024

Bhabinkamtibmas Wirogunan Hadiri Acara Gelaran Potensi PKK dalam Rangka Hari Kartini 2024


Dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2024, Bhabinkamtibmas Kelurahan Wirogunan, Bripka Ervan Wellis, mewakili Kapolsek Mergangsan, AKP Fitri Anto Heri Nugroho, S.H., menghadiri acara Gelaran Potensi PKK di Pendopo Kelurahan Wirogunan Mergangsan Kota Yogyakarta pada Minggu (21/4/2024) sore.

 

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, termasuk Lurah Wirogunan Siti Mahmudah Setyaningsih, S.A.P., Babinsa Mergangsan Serka Danang, Ketua LPMK Wirogunan Agung, Ketua RT/RW se Kelurahan Wirogunan, PKK Wirogunan, dan warga Kelurahan Wirogunan.

 

Bripka Ervan Wellis dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini selain untuk memperingati Hari Kartini, juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti senam, lomba masak sehat, dan lomba fashion show. Tujuannya adalah untuk meningkatkan potensi para ibu PKK dalam mengembangkan usaha ekonomi keluarga.

 

Bripka Ervan Wellis juga mengatakan bahwa peragaan keluwesan berbusana Yogyakarta dalam acara ini bertujuan untuk mengajarkan kepada generasi muda cara berbusana adat yang baik dan benar, sehingga dapat menjaga kelestarian pakaian adat Nusantara.

 

Perlombaan yang diadakan ini diharapkan tidak hanya untuk mencari juara, tetapi juga untuk meningkatkan persatuan dan kekompakan PKK Kelurahan Wirogunan, serta mengenang jasa-jasa Kartini dalam mewujudkan emansipasi wanita tanpa melupakan kewajiban seorang ibu rumah tangga. Bripka Ervan Wellis juga berpesan kepada para generasi muda untuk menghormati dan membahagiakan orang tuanya yang bekerja keras untuk kesuksesan anaknya.

 

Acara peringatan Hari Kartini PKK Kelurahan Wirogunan berlangsung dengan aman dan kondusif hingga selesai. (Humas Polsek Mergangsan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top