Tuesday 23 April 2024

Kapolsek Mergangsan Hadiri Acara Syawalan dan Silaturahmi di Wirogunan, Tekankan Pentingnya Toleransi


Kapolsek Mergangsan, AKP Fitri Anto Heri Nugroho, S.H., bersama Bhabinkamtibmas Wirogunan, Bripka Ervan Wellis, menghadiri undangan acara Syawalan dan silaturahmi keluarga besar Kelurahan Wirogunan. Acara yang bertema "Memaknai Indahnya Idul Fitri Tahun 1445H Dengan Toleransi" ini diselenggarakan di Pendopo Wiroguno Kelurahan Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta, pada Senin malam (22/04/2024).

 

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting di wilayah Mergangsan, seperti Mantri Pamong Praja Kemantren Mergangsan, Danramil, Kepala Puskesmas Mergangsan, KUA Mergangsan, Kajaman Mergangsan, Lurah Wirogunan, Ketua LPMK Kelurahan Wirogunan, Babinsa, RT/RW se Kelurahan Wirogunan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan tamu undangan lainnya, dengan total sekitar 230 orang.

 

Dalam sambutannya, Kapolsek Mergangsan mewakili Forkopimtren Plus Kemantren Mergangsan menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan dalam pelayanan kepada masyarakat, khususnya di Kelurahan Wirogunan. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

 

"Kami mohon maaf atas kekurangan dalam pelayanan kami. Kami ingin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ujar Kapolsek Mergangsan.

 

Kapolsek Mergangsan juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut serta dalam menjaga dan memelihara kamtibmas di wilayah Mergangsan, khususnya di Kelurahan Wirogunan.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustad Sudarmadi, S.Ag., yang menjelaskan tentang makna Syawalan dan toleransi. Menurut Ustad Sudarmadi, Syawalan memiliki beberapa makna, yaitu sebagai ajang saling memaafkan, sarana silaturahmi, berbagi Rizki, bertukar informasi, koordinasi dan toleransi.

 

"Syawalan menjadi momen untuk saling memaafkan, mempererat silaturahmi, dan meningkatkan toleransi antar umat beragama," jelas Ustad Sudarmadi.

 

Acara Syawalan dan silaturahmi ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi antar warga masyarakat Kelurahan Wirogunan, serta meningkatkan toleransi dan kerukunan antar umat beragama. (Humas Polsek Mergangsan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top