Monday 29 April 2024

Kapolda DIY Serahkan Bantuan Sembako dan Dukung Kebangkitan Ekonomi Buruh

 


Kapolda DIY Irjen Pol. Suwondo Nainggolan, S.IK, MK menunjukkan kepeduliannya terhadap kesejahteraan para buruh di Yogyakarta dengan menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada Ketua dan Sekretaris Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Bumiputra Pakualaman Yogyakarta pada hari Senin 29 April 2024 pagi. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban para buruh di tengah kondisi ekonomi yang sulit.

 

Ketua Koperasi Konsumen Persatuan Buruh Yogyakarta, Irsyad Ade Irawan, menyambut baik bantuan dan dukungan dari Kapolda DIY. Ia optimis bahwa bantuan ini merupakan awal kebangkitan ekonomi bagi para buruh di DIY.

 

"Bantuan ini merupakan awal kebangkitan ekonomi bagi para buruh di DIY. Kami akan menggunakan bantuan ini sebagai modal awal untuk mengembangkan usaha di dua PT," ujar Irsyad Ade Irawan.

 

Irsyad Ade Irawan juga menyampaikan bahwa Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY akan terus bersinergi dengan Polda DIY untuk meningkatkan kesejahteraan para buruh. Sinergi ini akan dilakukan melalui berbagai kegiatan, seperti workshop, pasar murah, dan aksi pawai damai.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY, Purnawa Setiawan, SIP, menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini. Ia berharap Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY dapat terus berkembang dan menjadi badan usaha yang mampu menjawab tantangan jaman dan meningkatkan kesejahteraan para anggotanya.

 

Purnawa juga berpesan kepada para pengurus Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY untuk terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi digital dalam menjalankan usahanya. Sehingga, Koperasi dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para anggotanya dan masyarakat.

 

Kapolda DIY, Irjen Pol. Suwondo Nainggolan, S.IK, MK, menyampaikan harapannya agar bantuan sembako ini dapat bermanfaat bagi para buruh. Ia juga berharap agar Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY dapat terus berkembang dan menjadi wadah bagi para buruh untuk meningkatkan kesejahteraannya.

 

Kapolda juga meminta kepada para buruh untuk selalu menjaga kondusifitas. Ia mengajak para buruh untuk bekerja sama dengan aparat keamanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Acara penyerahan bantuan sembako ini dihadiri oleh Dir Intelkam Polda DIY, Kabid Humas Polda DIY, R. Darmawan, SH, MH, Purnawa Setiawan, Se Dinas Koperasi dan UKM DI, Kadin DIY, Jamkesmas Yogyakarta, Ketua Serikat pekerja nasional DIY, Ketua DPD KSPSI DIY, Ketua Regional Serikat mandiri DIY, Ketua DPW asosiasi pekerja indonesia DIY, Direktur Sekolah butuh Yogyakarta, Direktur LBH dan kebijakan publik Yogyakarta, Ketua Koperasi Konsumen Persatuan Buruh Yogyakarta dan para tamu undangan. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top