Tuesday 23 April 2024

Bhabinkamtibmas Cokrodiningratan Hadiri Sosialisasi dan Latih Pembuatan Kompos


Bhabinkamtibmas Kelurahan Cokrodiningratan Polsek Jetis, Aipda Fajar Yuli Wibowo, S.H., menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Pembuatan Kompos di Aula Kelurahan Cokrodiningratan Kemantren Jetis Kota Yogyakarta pada hari Senin (22/04/2024) sore. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pengelolaan sampah organik melalui pembuatan kompos.

 

Sosialisasi dan pelatihan ini dihadiri oleh Lurah Cokrodiningratan, Bapak Andityo Bagus Baskoro, S.T.,M.Eng., dan narasumber Bapak Tri Yulianto dari Fasilitator Kelurahan Cokrodiningratan. Dalam sambutannya, Lurah Andityo berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam pengelolaan sampah organik.

 

Narasumber Bapak Tri Yulianto menjelaskan tentang manfaat kompos bagi lingkungan dan tanaman. Kompos dapat membantu menyuburkan tanah, meningkatkan kualitas tanaman, dan mengurangi volume sampah organik. Ia juga memberikan panduan dan pelatihan tentang cara membuat kompos yang mudah dan praktis.

 

Kegiatan sosialisasi dan pelatihan pembuatan kompos ini merupakan upaya penting dalam menjaga kelestarian lingkungan. Dengan mengolah sampah organik menjadi kompos, masyarakat dapat membantu mengurangi pencemaran lingkungan dan meningkatkan kesuburan tanah. (Humas Polsek Jetis)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top