Thursday 25 April 2024

Kapolsek Kotagede Hadiri Evaluasi Perkembangan Kelurahan Rejowinangun

 


Kapolsek Kotagede, AKP Basungkawa S.H,M.H., menghadiri kegiatan Evaluasi Perkembangan Kelurahan Tingkat Kota Yogyakarta oleh Tim Lomba Evaluasi Kelurahan Kota Yogyakarta tahun 2024. Kegiatan ini dilangsungkan di Halaman Kelurahan Rejowinangun Kotagede pada Kamis pagi (25/04/24).

 

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, antara lain Kabag Tata Pemerintahan, Mantri Pamong Praja Kotagede, Danramil Kotagede, Kepala Puskesmas Kotagede, Lurah Rejowinangun, Sat Binmas Polresta Yogyakarta, Bhabinkamtibmas Kelurahan Rejowinangun,  dan Tim penilai dipimpin oleh Drs Budi Utomo dan Yuri

 

Dalam kesempatan tersebut, Mantri Pamong Praja Kotagede, Komaru Ma'arif S.I.P ,M.Si., memaparkan profil Kelurahan Rejowinangun dan menyampaikan harapannya agar lomba ini dapat membawa manfaat dan kemajuan bagi Kelurahan Rejowinangun.

 

Kabag Tata Pemerintahan Kota Yogyakarta, bapak Subarjilan, selaku Tim Penilai, memberikan arahan dan motivasi kepada para peserta. Beliau menyampaikan bahwa tujuan utama dari lomba ini bukan hanya untuk mencari juara, tetapi untuk mendorong pembinaan desa dan meningkatkan kompetensi aparat desa dalam melaksanakan tugasnya.

 

Lomba ini juga diharapkan dapat meningkatkan swadaya dan partisipasi masyarakat dalam membangun desanya, serta menjadi sarana untuk mempromosikan inovasi dan perkembangan desa.

 

Lebih lanjut, bapak Subarjilan menjelaskan bahwa Evaluasi Perkembangan Kelurahan merupakan agenda nasional yang memiliki beberapa tujuan, yaitu meningkatkan kompetensi aparat desa, mendongkrak swadaya dan partisipasi masyarakat, menjadi sarana media inovasi, meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan desa

 

Seluruh rangkaian kegiatan Evaluasi Perkembangan Kelurahan Rejowinangun ini berjalan lancar dengan pengamanan dari Polsek Kotagede dan Koramil Kotagede. (Humas Polsek Kotagede)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top