Monday 29 April 2024

Kapolresta Yogyakarta Hadiri HUT Satpol PP, Satlinmas, dan Damkarmat: Tegaskan Profesionalisme dan Sinergitas

 


Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma., S.I.K., M.H. menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-74, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-62, dan Pemadam Kebakaran Perlindungan Masyarakat (Damkarmat) ke-105 yang digelar di Lapangan Balaikota Yogyakarta pada Senin pagi, 29 April 2024.

 

Upacara ini dipimpin langsung oleh Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo, sebagai inspektur upacara. Dalam sambutannya, Singgih Raharjo menyampaikan harapannya kepada Satpol PP dan Satlinmas agar terus bekerja tulus demi masyarakat.

 

"Saya berharap, para personel ini terus mengabdi kepada masyarakat serta mengemban tugasnya dengan penuh ikhlas," ujar Singgih Raharjo.

 

Ia juga menekankan pentingnya profesionalisme dan integritas dalam melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan kewenangan. "Satpol PP bersama Satlinmas harus terus berkoordinasi dan bersinergi dengan berbagai instansi terkait untuk saling membantu dan saling menghormati," bebernya.

 

Singgih Raharjo juga berpesan kepada personel Damkarmat agar terus bekerja secara profesional dan meningkatkan kualitas sarana dan prasarana penanggulangan kebakaran dan penyelamatan di Kota Yogyakarta.

 

"Pertahankan sikap humanis dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Saya harap Damkarmat Kota Yogya terus meningkatkan kualitas sarana dan prasarana penanggulangan kebakaran dan penyelamatan di Kota Yogya," katanya.

 

Upacara ini dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan, termasuk aksi dari personel Praja Kota Yunior atau Jatayu yang menampilkan baris-berbaris dengan berbagai variasi gerakan. Selain itu, juga ditampilkan simulasi penanganan aksi demo dari personel Satpol PP dan simulasi penanganan kebakaran dari personel Damkarmat Kota Yogya.

 

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma., S.I.K., M.H. menyampaikan harapannya agar Satpol PP, Satlinmas, dan Damkarmat terus meningkatkan profesionalisme dan sinergitas dalam melaksanakan tugasnya.

 

"Saya berharap Satpol PP, Satlinmas, dan Damkarmat dapat terus meningkatkan profesionalisme dan sinergitas dalam melaksanakan tugasnya untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat di Kota Yogyakarta," ujar Kapolresta Yogyakarta.

 

Ia juga berpesan kepada masyarakat agar selalu taat hukum dan menjaga kondusifitas di Kota Yogyakarta.

 

"Marilah kita bersama-sama menjaga Kota Yogyakarta agar selalu aman, tertib, dan kondusif," ajak Kapolresta Yogyakarta. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top