Friday 19 April 2024

Bhabinkamtibmas Kotabaru Sosialisasikan Saber Pungli ke Security SMAN 3 Yogyakarta


Bhabinkamtibmas Kotabaru, Aiptu Kobhet S, melaksanakan kegiatan Binluh Sosialisasi Saber Pungli kepada Security SMAN 3 Yogyakarta pada hari Kamis (18/4/2024).

 

Kegiatan ini dimaksudkan agar Security SMAN 3 Yogyakarta mengerti dan memahami tentang pungli, serta menolak segala jenis pungli.

 

Sosialisasi Saber Pungli ini dilaksanakan dalam rangka mendukung Yogyakarta menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

 

Aiptu Kobhet S. menjelaskan kepada Security SMAN 3 Yogyakarta tentang pengertian pungli, bentuk-bentuk pungli, dan sanksi hukum bagi pelaku pungli.

 

Ia juga menyampaikan tips-tips untuk menghindari pungli, seperti selalu menanyakan resmi dari setiap pungutan yang dilakukan, tidak memberikan uang kepada petugas tanpa ada dasar hukum yang jelas dan melaporkan kepada pihak berwajib jika mengetahui adanya aksi pungli.

 

Security SMAN 3 Yogyakarta menyambut baik kegiatan sosialisasi ini dan menyatakan kesiapannya untuk mendukung upaya pemberantasan pungli.

 

Diharapkan dengan kegiatan sosialisasi ini, Security SMAN 3 Yogyakarta dapat menjadi agen anti pungli di lingkungan sekolah dan membantu mewujudkan Yogyakarta menuju WBBM. (Humas Polsek Gondokusuman)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top