Friday 26 April 2024

Polsek Gondomanan Gelar Gaktibplin, Jaga Ketertiban dan Kedisiplinan Personel

 


Unit Propam Polsek Gondomanan Polresta Yogyakarta menggelar Penegakan Ketertiban dan Pendisiplinan (Gaktibplin) untuk menjaga ketertiban dan kedisiplinan personel. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kanit Provos dan dilaksanakan usai apel pagi di Lapangan Halaman Polsek Gondomanan pada Kamis (25/4/24) pagi.

 

Sasaran operasi Gaktibplin ini adalah seluruh anggota Polsek Gondomanan. Pemeriksaan meliputi Seragam polisi, Identitas diri, Kendaraan, Sikap tampang anggota dan Senjata api (Senpi).

 

Kapolsek Gondomanan Kompol Abdul Jalil, S.H. menjelaskan bahwa operasi Gaktibplin ini bertujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran disiplin personel dan dimaksudkan untuk menjaga ketertiban dan kedisiplinan personil.

 

Kegiatan ini dilakukan atas dasar perintah Bid Propam Polda DIY dan meliputi pengecekan sikap tampang, surat-surat kelengkapan diri, dan kendaraan bermotor baik dinas maupun pribadi.

 

"Jika ditemukan pelanggaran, maka akan diberikan sanksi sesuai pelanggarannya," tegas Kompol Abdul Jalil. "Hal ini dilakukan dalam rangka pembinaan personel sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat yang harus menjadi teladan yang baik bagi masyarakat."

 

Gaktibplin ini diharapkan dapat meningkatkan disiplin dan profesionalisme personel Polsek Gondomanan dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayanan masyarakat. Dengan personel yang disiplin dan profesional, diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat. (Humas polsek Gondomanan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top