Wednesday 24 April 2024

Bhabinkamtibmas Evakuasi ODGJ di Bausasran, Jaga Keamanan dan Berikan Perawatan Tepat


Bhabinkamtibmas Kelurahan Bausasran Polsek Danurejan Polresta Yogyakarta, Aiptu Agus Hartanto, bersama petugas Satpol PP dan tim kesehatan Puskesmas Danurejan II, melakukan evakuasi terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di wilayah Bausasran pada hari Selasa (23/04/2024) siang.

 

Evakuasi ini dilakukan dengan tujuan utama untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga sekitar, serta memastikan ODGJ mendapatkan perawatan yang tepat.

 

Petugas melakukan evakuasi dengan sabar dan penuh kasih sayang, membujuk ODGJ tersebut untuk bersedia dirawat di Rumah Sakit Grasia Pakem Sleman.

 

Aiptu Agus Hartanto menjelaskan bahwa ODGJ tersebut sudah lama mengalami gangguan kejiwaan. Evakuasi ini dilakukan agar ia mendapatkan perawatan yang lebih intensif di RS Grasia Pakem Sleman.

 

Kapolsek Danurejan, AKP Annas Ma'ruf Zamroni, S.H., M.A.P., menyampaikan apresiasi atas upaya sigap dan penuh kepedulian Bhabinkamtibmas, Satpol PP, dan tim kesehatan Puskesmas Danurejan II dalam menangani evakuasi ODGJ.

 

Beliau menegaskan bahwa Polri berkomitmen untuk selalu membantu masyarakat dalam berbagai situasi, termasuk dalam menangani masalah gangguan kejiwaan.

 

"Selanjutnya, penderita ODGJ tersebut kita bawa ke RS Grhasia Pakem Sleman untuk dilakukan penanganan medis lebih lanjut," kata Kapolsek Danurejan. (Humas Polsek Danurejan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top