Monday 1 April 2024

Kapolsek Mergangsan Berharap Masyarakat Terus Jaga Keamanan dan Kondusifitas


Kapolsek Mergangsan Kompol Sigit Ariyanto Adi S. ST, MM menghadiri Safari Tarawih Forkopimtren Kemantren Mergangsan di Masjid Syakirin Karangkajen, Mergangsan Yogyakarta pada hari Minggu (31/3/2024) malam.

 

Hadir dalam acara tersebut unsur Forkopimtren, Bhabinkamtibmas Brontokusuman, Lurah Brontokusuman, Staf Kemantren Mergangsan dan staf kelurahan Brontokusuman serta para jamaah.

 

Dalam sambutannya, MPP Mergangsan bapak Pargiyat, S.I.P. menyampaikan terima kasih kepada warga dan jamaah Masjid Syakirin yang telah melaksanakan program-program keagamaan, di antaranya pelaksanaan pengajian, penyaluran zakat, dan lain-lain.

 

MPP juga menyampaikan situasi terakhir terkait dengan pasca pemilu yang berjalan aman dan lancar sampai dengan penghitungan di tingkat PPK Kemantren Mergangsan berkat kerjasama aparat keamanan dari TNI/POLRI dengan Kemantren Mergangsan dan warga Kemantren Mergangsan.

 

Kepala KUA Mergangsan menyampaikan bahwa KUA Mergangsan mempunyai program pendampingan terhadap warga yang akan melaksanakan pernikahan, pendampingan terhadap UMKM berkaitan dengan layanan sertifikat halal bagi pelaku UMKM.

 

Kapolsek Mergangsan setelah memperkenalkan diri kepada jamaah, menyampaikan terima kasih kepada warga dan jamaah Masjid Syakirin dalam hal menjaga keamanan terkait pelaksanaan pesta demokrasi yang dapat berjalan dengan aman dan lancar berkat kerjasama antara Polri dengan masyarakat.

 

Kapolsek juga menyampaikan kepada para jamaah terkait dengan situasi wilayah Mergangsan dua minggu terakhir. Kapolsek memberikan himbauan kepada warga Karangkajen agar selalu mengingatkan untuk tidak keluar rumah setelah Sholat Tarawih maupun sehabis sahur supaya tidak menjadi korban atau pelaku tindak kejahatan.

 

Hal tersebut dikarenakan Polsek Mergangsan baru saja mengamankan anak-anak yang akan melaksanakan tawuran perang sarung. Dengan adanya kejadian tersebut, Kapolsek mengajak warga untuk bersama-sama dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

 

Kapolsek berharap masyarakat terus menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah selama bulan Ramadhan. Dan berharap orang tua lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya agar tidak terlibat dalam aksi tawuran. Serta masyarakat segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat atau mengetahui adanya potensi gangguan keamanan.

 

Kapolsek juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Mergangsan. (Humas Polsek Mergangsan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top