Tuesday 16 April 2024

Kapolresta Yogyakarta Dukung Angkutan Balik Gratis Kemenhub untuk Lancarkan Arus Balik Lebaran


Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Aditya Surya Dharma, S.I.K., M.H., menghadiri kegiatan Pelepasan Peserta Angkutan Balik Gratis Kemenhub Tahun 2024 di Terminal Penumpang Type A Giwangan Umbulharjo Yogyakarta pada hari Senin (15/04/2024).

 

Pada kesempatan tersebut, sebanyak 800 pemudik diberangkatkan menggunakan 20 bus dari Terminal Giwangan, Yogyakarta, untuk mengikuti program balik mudik gratis yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan.

 

Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan, Suharto, menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat yang kesulitan mendapatkan tiket transportasi darat seperti bus. Pada tahun 2023, Kemenhub telah menyiapkan 23.000 kursi mudik gratis, dan pada tahun 2024 jumlahnya meningkat menjadi 48.000 kursi dengan 995 bus.

 

"Tujuan balik mudik gratis ini yakni Jakarta, Depok, Bekasi, Cikarang, Ciledug dan Tangerang," ujar Suharto saat ditemui di sela-sela acara.

 

Beliau menambahkan bahwa tujuan lain dari program ini adalah untuk mengurangi angka fatalitas kecelakaan, khususnya bagi pengguna sepeda motor. Berdasarkan data Kemenhub, sampai H+2 Idul Fitri, angka kecelakaan di arus mudik tahun 2024 ini menurun hingga 20%.

 

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Aditya Surya Dharma, S.I.K., M.H., menyampaikan dukungan penuh terhadap program Angkutan Balik Gratis Kemenhub. Beliau berharap program ini dapat berjalan dengan lancar dan aman.

 

Beliau juga menghimbau kepada para sopir dan penumpang untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan menjaga barang bawaan selama perjalanan. Semoga selamat sampai tujuan. (Humas polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top