Tuesday 23 April 2024

Penemuan Jenazah Buntaran di Kotagede: Kronologi dan Hasil Pemeriksaan


Personel Polsek Kotagede bersama dengan Tim Inafis Sat Reskrim Polresta Yogyakarta, dipimpin oleh AKP Sutresno S. Sos., mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) orang meninggal dunia di sebuah rumah di Kampung Basen, Kotagede, Yogyakarta pada hari Senin, 22 April 2024 pagi. Korban diketahui bernama Buntaran, berusia 65 tahun.

 

Berdasarkan keterangan dari AKP Sutresno, saksi pertama yang menemukan korban adalah Erlyana Parlin, seorang pelajar berusia 29 tahun yang tinggal di dekat rumah korban. Pada pukul 06.30 WIB, saksi biasanya sudah menyapu di depan rumah, namun tidak melihat korban keluar. Setelah memeriksa lebih dekat, saksi melihat kaki korban yang terlihat menggantung dari dalam rumah, namun tidak merespons saat dipanggil.

 

Saksi kemudian pergi membeli sarapan dan kembali sekitar pukul 07.00 WIB. Ketika saksi kembali dan melihat kondisi korban, dia menemukan korban dalam posisi terlentang dengan tubuh yang sudah membengkak. Saksi lalu memanggil saudara, tetangga, dan ketua RT setempat untuk menginformasikan kepada pihak kepolisian setempat.

 

Polisi, bersama tenaga medis dari Puskesmas Kotagede, tiba di lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan, korban diperkirakan meninggal lebih dari 12 jam sebelumnya. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik pada tubuh korban. Diduga bahwa korban meninggal akibat penyakit darah tinggi yang tidak terkontrol.

 

Keluarga korban telah menerima kematian Buntaran dan menyatakan tidak akan menuntut proses penyelidikan atau otopsi terhadap jenazah. Korban akan dimakamkan di makam keluarga Kembang yang beralamat di Basen. (Humas Polsek Kotagede)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top