Friday 26 April 2024

Kapolsek Danurejan Hadiri Evaluasi Perkembangan Kelurahan Tegalpanggung

 


Kapolsek Danurejan, AKP Annas Ma'ruf Zamroni, S.H., M.A.P., menghadiri kegiatan Evaluasi Perkembangan Kelurahan Tingkat Kota Yogyakarta oleh Tim Lomba Evaluasi Kelurahan Kota Yogyakarta tahun 2024. Kegiatan ini dilangsungkan di Halaman Kelurahan Tegalpanggung pada pagi hari ini, Jum'at (26/04/24).

 

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, antara lain Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Yogyakarta, Subajirlan S.IP. M.Si., Mantri Pamong Praja Kemantren Danurejan, Bambang Endro Wibowo SIP., Kanit Bhabinkamatibmas Binmas Polresta Yogyakarta, AKP Widae Affandi, BPBD Kota Yogyakarta, Kejaksaan Tinggi Kota Yogyakarta, Himawati Setyaningsih, Lurah Tegalpanggung, M Ikhwan, Bhabinkamtibmas Tegalpanggung, Koramil, KUA, Puskesmas dan para tamu undangan.

 

Dalam kesempatan tersebut, Mantri Pamong Praja Danurejan, Bambang Endro Wibowo, S.I.P., M.Si., memaparkan profil Kelurahan Tegalpanggung dan menyampaikan harapannya agar lomba ini dapat membawa manfaat dan kemajuan bagi Kelurahan Tegalpanggung.

 

Kabag Tata Pemerintahan Kota Yogyakarta, Subarjilan, selaku Tim Penilai, memberikan arahan dan motivasi kepada para peserta. Beliau menyampaikan bahwa tujuan utama dari lomba ini bukan hanya untuk mencari juara, tetapi untuk mendorong pembinaan desa dan meningkatkan kompetensi aparat desa dalam melaksanakan tugasnya.

 

Lomba ini juga diharapkan dapat meningkatkan swadaya dan partisipasi masyarakat dalam membangun desanya, serta menjadi sarana untuk mempromosikan inovasi dan perkembangan desa.

 

Lebih lanjut, bapak Subarjilan menjelaskan bahwa Evaluasi Perkembangan Kelurahan merupakan agenda nasional yang memiliki beberapa tujuan, yaitu Meningkatkan kompetensi aparat desa. Mendongkrak swadaya dan partisipasi masyarakat. Menjadi sarana media inovasi dan Meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan desa.

 

Seluruh rangkaian kegiatan Evaluasi Perkembangan Kelurahan Tegalpanggung ini berjalan lancar dengan pengamanan dari Polsek Danurejan dan Koramil Danurejan. (Huas Polsek Danurejan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top