Tuesday 16 April 2024

Patroli Polsek Mergangsan Sasar Rumah Kosong dan Titik Rawan Kemacetan Saat Arus Balik Lebaran


Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas saat arus balik Lebaran 2024, Polsek Mergangsan Polresta Yogyakarta terus meningkatkan kegiatan patroli rutin kewilayahan.

 

Kali ini Selasa, (16/4/24) siang, patroli dipimpin oleh Panit 2 Unit Samapta Aiptu Sudari, S.H. Patroli menyasar rumah-rumah kosong yang masih ditinggal mudik penghuninya. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak pencurian dan aksi kriminal lainnya.

 

Selain itu, patroli juga menyasar pada titik-titik rawan kemacetan. Patroli ini bertujuan untuk melancarkan arus lalu lintas dan mencegah terjadinya kemacetan yang parah.

 

Kapolsek Mergangsan, AKP Fitri Anto Heri Nugroho, S.H., mengatakan bahwa patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, khususnya pencurian dan kemacetan.

 

"Kami ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama bagi mereka yang masih mudik dan meninggalkan rumahnya. Selain itu, kami juga ingin memastikan kelancaran arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan," kata Kapolsek Mergangsan.

 

Beliau juga menghimbau kepada masyarakat yang masih mudik untuk menitipkan rumah mereka kepada tetangga atau saudara yang tinggal di dekat rumah mereka. Selain itu, beliau juga meminta masyarakat untuk segera melapor ke Kepolisian jika mengetahui adanya kerawanan kamtibmas.

 

Kapolsek Mergangsan berharap dengan adanya patroli rutin ini, situasi kamtibmas di wilayah Mergangsan dapat terjaga dengan baik. Beliau juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungannya. (Humas Polsek Mergangsan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top