Tuesday 2 April 2024

Penertiban Knalpot Brong di Yogyakarta: Ciptakan Kenyamanan di Bulan Ramadhan


Satlantas Polresta Yogyakarta menggiatkan penertiban penggunaan knalpot brong selama dua pekan di bulan Ramadhan. Hal ini dilakukan untuk menciptakan kenyamanan bagi umat Islam yang menjalankan ibadah puasa.

 

Kasat Lantas Polresta Yogyakarta Kompol Maryanto SH MM menjelaskan bahwa knalpot brong yang tidak sesuai dengan rakitan pabrikan tersebut menyebabkan kebisingan dan mengganggu ketertiban.

 

"Kita ingin mewujudkan kenyamanan Kota Yogyakarta selama Bulan Ramadan agar umat Islam merasa nyaman menjalankan ibadah puasa," jelas Kompol Maryanto, Senin, 1 April 2024.

 

Kegiatan penertiban dilakukan mulai pukul 23.00 hingga dini hari di sejumlah tempat, seperti Jalan Margo Utomo, Jalan Malioboro, Jalan Urip Sumoharjo, dan Jalan Parangtritis. Selama dua pekan operasi, ratusan pelanggar telah diamankan.

 

Lebih lanjut, Kompol Maryanto menyampaikan bahwa Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharta SIK MH telah memerintahkan jajarannya untuk menggelar 'strong point' malam kegiatan secara rutin selama Ramadhan. Patroli dimulai pada saat umat Islam melaksanakan sholat tarawih untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan.

 

Tujuannya tidak lain agar umat Islam merasa nyaman dan aman selama menjalankan ibadah puasa.

 

Penertiban knalpot brong dan patroli malam yang dilakukan oleh Satlantas Polresta Yogyakarta merupakan upaya untuk menciptakan situasi yang kondusif di bulan Ramadhan. Dengan demikian, umat Islam dapat menjalankan ibadah puasa dengan penuh ketenangan dan kekhusyu'an. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top