Monday 1 April 2024

Petugas Polsek Umbulharjo Patroli SPBU Jelang Arus Mudik 2024


Personil Polsek Umbulharjo dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Pandeyan Aiptu Nuryadi melaksanakan patroli menyambangi SPBU Gambiran Jl. Perintis Kemerdekaan Umbulharjo, pada hari Senin (01/04/2024).

 

Patroli ini bermaksud untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan mengecek stok BBM jelang arus Mudik lebaran 2024 di wilayah Umbulharjo.

 

Aiptu Nuryadi menjelaskan bahwa patroli ini juga dilakukan menyikapi adanya kejadian BBM dicampur dengan air di daerah lain.

 

"Ini dilakukan guna memastikan tidak adanya praktik-praktik kecurangan di SPBU sekaligus mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas," ucapnya.

 

Petugas tidak hanya melakukan pengecekan, tetapi juga memberikan himbauan kepada pengusaha SPBU agar tidak melakukan kecurangan tersebut yang dapat merugikan masyarakat.

 

Aiptu Nuryadi berharap dengan adanya patroli ini masyarakat dapat terlayani dengan baik terutama saat pembelian BBM.

 

"Sehingga kenyamanan dan keamanan akan dirasakan oleh masyarakat terutama yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran," tutupnya.

 

Diketahui peristiwa BBM Subsidi dicampur dengan air terjadi di wilayah Bekasi Jawa Barat, dan atas peristiwa tersebut Polisi telah menetapkan tiga tersangka.

 

Ketiganya dijerat dengan Pasal 40 angka 9 UU Nomor 6 Tahun 2023 tentang Peraturan Pemerintah Pengganti UU No 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja menjadi UU Perubahan atas Pasal 55 UU Nomor 2 Tahun 2021 tentang Migas. (Humas Polsek Umbulharjo)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top