Tuesday 2 April 2024

Operasi Ketupat Progo 2024: Polresta Yogyakarta Siap Amankan Libur Idul Fitri 1445 Hijriah


Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Polresta Yogyakarta bersama Pemerintah Kota Yogyakarta dan stakeholder terkait siap mengamankan libur Lebaran melalui operasi 'Ketupat Progo Tahun 2024'. Operasi ini akan berlangsung selama 13 hari, mulai dari tanggal 4 hingga 16 April 2024.

 

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Aditya Surya Dharma, melalui Kasihumas AKP Sujarwo menjelaskan bahwa dalam operasi ini, Polresta Yogyakarta akan mendirikan 4 pos pengamanan untuk mengamankan libur Idul Fitri. 1 pos terpadu akan didirikan di Pos Teteg, dan 3 pos pengaman lainnya di Tugu, Titik Nol, dan Gembira Loka.

 

Sebanyak 560 personel Polresta Yogyakarta akan diturunkan untuk melakukan pengamanan. Pengamanan ini meliputi mudik, wisata, takbir keliling, dan sholat Idul Fitri.

 

Polresta Yogyakarta juga akan berkoordinasi dengan pihak Keraton Yogyakarta terkait pengamanan kegiatan dan alih arus pada saat Grebeg Syawal.

 

Rekayasa lalu lintas juga akan diberlakukan selama libur Idul Fitri. Titik-titik rawan kepadatan, kelambatan, dan kecelakaan telah dipetakan.

 

AKP Sujarwo mengajak masyarakat untuk taati aturan lalu lintas. mengunci rumah saat pergi mudik, serta mematikan alat listrik dan kompor.

 

Tim patroli khusus dari Polresta dan Polsek juga akan disiagakan untuk menjaga keamanan pemukiman selama libur Idul Fitri.

 

AKP Sujarwo berharap operasi ini dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat menikmati libur Idul Fitri dengan aman dan nyaman. (Humas Polresta Yogyakarta)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top