Saturday 30 March 2024

Balai Kampung Tegal Kemuning Yogyakarta Terbakar, Diduga Akibat Lilin


Balai Kampung Tegal Kemuning DM 2/804 di Yogyakarta mengalami kebakaran pada Sabtu (30/3/24) sekitar pukul 04.20 WIB. Diduga, kebakaran tersebut terjadi akibat lilin yang dinyalakan saat kegiatan pesantren kilat Ramadan.

 

Kapolsek Danurejan, AKP Annas Ma’ruf Zamroni, S.H., M.A.P, menjelaskan bahwa api pertama kali dilihat oleh saksi Sukiyat, warga sekitar. Saat itu, Sukiyat melihat asap mengepul dari Balai Kampung.

 

"Sebelumnya, pada malam hari, panitia dan peserta pesantren kilat mengadakan kegiatan di Balai Kampung," jelas AKP Annas.

 

Sekitar pukul 01.00 WIB, panitia dan peserta pesantren kilat memadamkan listrik dan menyalakan lilin di semua penjuru Balai Kampung, termasuk di almari kayu. Kemudian, pada pukul 03.00 WIB, mereka meninggalkan Balai Kampung untuk membangunkan sahur warga tanpa memadamkan lilin.

 

Diduga, api berasal dari lilin yang dinyalakan di almari kayu. Api kemudian membesar dan membakar seluruh Balai Kampung.

 

Akibat kejadian ini, Balai Kampung Tegal Kemuning mengalami kerusakan parah. Kerugian materi belum dapat dipastikan jumlahnya karena masih dalam proses pendataan. Saksi Sukiyat juga mengalami luka pada telapak kakinya akibat terkena pecahan kaca.

 

Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api sekitar pukul 4.53 WIB. (Humas Polsek Danurejan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top