Thursday 28 March 2024

Unit Binmas Polsek Gondomanan Berikan Penyuluhan di SMP Immaculata


Unit Binmas Polsek Gondomanan yang dipimpin oleh Kanit Binmas Iptu Emmy melaksanakan penyuluhan kenakalan remaja di SMP Immaculata kota Yogyakarta pada hari Rabu 27 Maret 2024 pagi,

 

Acara ini diawali dengan sambutan dari Wakil Kepala Sekolah Bapak Dodi, dilanjutkan dengan pembukaan oleh Kepala Sekolah, Suster Sofi.

 

Iptu Emmy kemudian menyampaikan beberapa materi penyuluhan kepada para siswa. Pertama, tentang ketertiban berlalu lintas. Iptu Emmy menghimbau para siswa agar tidak mengendarai kendaraan bermotor sendirian karena belum cukup umur dan belum memiliki SIM.

 

Kedua, tentang penggunaan waktu luang. Iptu Emmy mengingatkan para siswa agar selalu ijin kepada orang tua sebelum pergi bermain keluar rumah dan menggunakan waktu liburan sebaik mungkin dengan tidak untuk ikut tawuran.

 

Ketiga, tentang penggunaan media sosial. Iptu Emmy menghimbau agar para siswa bijak dalam menggunakan sosial media dan selalu memfilter foto sebelum upload ke media sosial. Supaya tidak memposting foto vulgar di media sosial.

 

Selanjutnya, Panit 1 Binmas Ipda Sunedi memberikan materi tentang game yang marak dengan adanya unsur kekerasan. Ipda Sunedi menghimbau agar para siswa tidak memainkan game tersebut.

 

Ipda Sunedi juga menjelaskan tentang pengertian kenakalan remaja dan contohnya, seperti merokok, tawuran, dan perilaku asusila. Ipda Sunedi menghimbau para siswa agar tidak terjerumus dalam perilaku tersebut.

 

Penyuluhan ini berlangsung dengan interaktif dan antusias dari para siswa. Para siswa banyak bertanya tentang berbagai hal yang berkaitan dengan materi yang disampaikan.

 

Pada akhir acara, Iptu Emmy dan Ipda Sunedi memberikan hadiah kepada para siswa yang berani bertanya dan menjawab pertanyaan dengan benar.

 

Penyuluhan berlangsung dengan interaktif dan para siswa tampak antusias mengikuti materi yang disampaikan. Diharapkan dengan penyuluhan ini, para siswa dapat memahami dan menerapkan pesan-pesan yang disampaikan sehingga terhindar dari perilaku negatif dan dapat menjadi generasi muda yang berprestasi. (Humas Polsek Gondomanan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top