Friday 22 March 2024

Jambret Apes! Ketahuan Warga dan Diamankan di Polsek Gondokusuman


Nasib apes menimpa seorang penjambret berinisial AM (36) warga Keparakan, Kemantren Mergangsan, Kota Yogyakarta. Aksi nekatnya menjambret seorang perempuan di Jalan Tunjung No.7 C RT 19 RW 06 Baciro, Gondokusuman pada Selasa (19/3) malam, ketahuan oleh warga sekitar. Berkat teriakan korban dan sigap warga, AM berhasil diamankan dan kini mendekam di balik jeruji besi Polsek Gondokusuman.

 

Kapolsek Gondokusuman, Kompol Ardi Haryana, S.H., M.H., M.M., menjelaskan kronologi kejadian. Sekitar pukul 20.30 WIB, AM menjambret korban berinisial AS (24) yang saat itu sedang dalam perjalanan pulang ke rumahnya.

 

"Korban AS sedang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio GT merah hitam saat pelaku memepetnya dari sebelah kiri dan merampas handphone Xiaomi Redmi A1 milik korban yang berada di dashboard," tutur Kompol Ardi.

 

Tak terima, korban berusaha menahan pelaku dengan menarik bajunya. Pergulatan ini menyebabkan mereka berdua terjatuh dari motor. Korban kemudian berteriak "Jambret!" dan teriakannya mengundang perhatian warga sekitar.

 

Warga yang mendengar teriakan itu dengan sigap membantu menangkap pelaku. AM pun tak berkutik dan digiring ke Polsek Gondokusuman.

 

"Saat ini pelaku AM sudah diamankan di Polsek Gondokusuman untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Kompol Ardi.

 

Kejadian ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu waspada terhadap aksi kejahatan di sekitar. Jangan ragu untuk meminta bantuan kepada orang lain atau melapor ke pihak berwajib jika melihat hal yang mencurigakan. (Humas PolrestaYogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top