Tuesday 19 March 2024

Malam Tirakatan di Muja Muju: Menjalin Kebersamaan dan Memperingati Hari Jadi DIY


Pada hari Selasa, 12 Maret 2024, Bhabinkamtibmas Muja Muju, Aiptu Sigit Bintoro, turut menghadiri Malam Tirakatan dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-269 Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara ini berlangsung di Ruang Rapat Shinta Kelurahan Muja Muju pukul 20.00 WIB.


Malam Tirakatan di Muja Muju diselenggarakan secara hybrid, menggabungkan acara langsung dan zoom meeting dengan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta. 


Para peserta yang hadir antara lain Bapak Lurah Muja Muju beserta staf, Ketua LPMK, Para Ketua RT dan RW, Ketua Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.


Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, doa, dan zoom meeting. Berikutnya, acara diisi dengan berbagai kegiatan, seperti Pertunjukan seni dan budaya, Sambutan dari Lurah Muja Muju, Doa Bersama, Pemotongan tumpeng dan lain lainya.


Acara berlangsung hingga pukul 22.00 WIB dan ditutup dengan rasa hangat dan penuh kebersamaan.


Malam Tirakatan di Muja Muju menjadi contoh bagaimana tradisi Jawa dapat dilestarikan dan diadaptasi di era modern. Nilai-nilai luhur yang terkandung dalam tradisi ini, seperti tekad, kebersamaan, dan doa, masih relevan dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.


Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam acara ini menunjukkan komitmen Polri dalam menjalin hubungan baik dengan masyarakat dan menjaga keamanan di wilayahnya. Melalui tradisi tirakatan, masyarakat Muja Muju dapat memperkuat rasa persatuan, gotong royong, dan semangat untuk bersama-sama membangun daerahnya. (Humas polsek Umbulharjo)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top