Thursday 21 March 2024

Polsek Gondomanan Patroli Sambang Sekolah, Antisipasi Kenakalan Remaja di Bulan Ramadhan


Pada hari Rabu 20 Maret 2024, Unit Binmas Polsek Gondomanan di bawah pimpinan Panit 1 Binmas Ipda Sunedi menjalankan patroli Sambang di dua sekolah menengah pertama di wilayah Kemantren Gondomanan.

 

Kedatangan Ipda Sunedi di SMP Immaculata disambut oleh Wakasek Bapak Dodi, yang memberikan informasi bahwa saat itu para siswa tengah menjalani Ujian Tengah Semester (UTS) dan jadwal pulang sekolah adalah pukul 12.15 WIB.

 

Dalam kunjungannya, Panit 1 Binmas memberikan himbauan kepada para siswa SMP Immaculata melalui Bapak Dodi, agar mereka tidak nongkrong di luar sekolah setelah jam pulang, tetapi langsung pulang ke rumah. Dia juga menyarankan agar para siswa diberikan tugas tambahan selama libur menjelang hari raya.

 

Kemudian, di SMP N 2 Yogyakarta, Ipda Sunedi disambut oleh Kepsek Ibu Orbantari Dwi S, yang menginformasikan akan diadakannya acara Buka Puasa Bersama di sekolah, serta Pesantren Kilat bagi kelas 7 yang akan berlangsung selama satu hari di pondok sekolah.

 

Ipda Sunedi menekankan kepada Ibu Orbantari dan staf sekolah bahwa setelah selesai acara buka bersama di sekolah, penting bagi para siswa untuk segera pulang. Dia juga menyoroti bahwa kegiatan buka bersama di luar sekolah, baik dengan satu angkatan maupun satu kelas, harus dihindari untuk mencegah tawuran pelajar. Demi menjaga keamanan dan keselamatan siswa, dia juga menyarankan agar para siswa diberikan tugas tambahan selama liburan.

 

Kegiatan sambang ke sekolah ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi kenakalan remaja di lingkungan sekolah dan memastikan keamanan siswa saat berangkat dan pulang sekolah. Langkah-langkah proaktif seperti ini menunjukkan komitmen Unit Binmas Polsek Gondomanan dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang aman dan kondusif. (Humas Polsek Gondomanan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top