Friday 29 March 2024

Kapolresta Yogyakarta Berharap Perayaan Tri Hari Suci Berjalan Aman dan Kondusif


Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma, S.I.K., M.H. didampingi para Pejabat utama Polresta Yogyakarta melakukan pemantauan langsung pengamanan gereja di Wilayah Kota Yogyakarta pada hari Jumat, 29 Maret 2024 pagi. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan kegiatan peribadatan Tri Hari Suci, yaitu Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci, dan Minggu Paskah.

 

Kapolresta Yogyakarta mengatakan, "Kami melakukan pemantauan sekaligus pengecekan pengamanan kegiatan peribadatan Tri Hari Suci di wilayah Kota Yogyakarta. Dari hasil pantauan, rangkaian kegiatan peribadatan berjalan dengan lancar dan kondusif. Para jemaat juga mengikuti kegiatan tersebut dengan baik," ujar Kombes Pol Aditya saat mengecek pelaksanaan pengamanan di Gereja Kristen Jawa Depokan Prenggan Kotagede.

 

Terdapat dua gereja di Wilayah Kemantren Kotagede yang melaksanakan peringatan Tri Hari Suci Paskah 2024, yaitu di Gereja Kristen Jawa Depokan dan Gereja Pantekosta Rejowinangun.

 

Polsek Kotagede di bawah pimpinan Kapolsek Kotagede AKP Basungkawa S.H, M.H. menerjunkan personelnya untuk mengamankan rangkaian ibadah pada Tri Hari Suci Paskah tahun 2024. Personel ditempatkan di gereja-gereja dan patroli keliling dilakukan dengan tim mobil.

 

Kapolresta Yogyakarta menambahkan, "Kami selalu mengingatkan seluruh jajaran untuk terus melakukan kegiatan kepolisian. Tentunya dengan bersinergi dan bekerja sama dengan semua pihak seperti TNI, Satpol PP, Kemantren, dan unsur dari Warga Masyarakat lainnya supaya situasi kamtibmas bisa lebih optimal dan kondusif."

 

Kapolresta berharap perayaan Tri Hari Suci Paskah di Yogyakarta dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai. Beliau juga menghimbau kepada masyarakat untuk saling menghormati dan menjaga toleransi antarumat beragama. (Humas Polsek Kotagede)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top