Tuesday 19 March 2024

Tim Pamatwil Polda DIY Kembali Terjun ke Yogyakarta untuk Patroli Antisipasi Kejahatan Jalanan


Kembali melakukan asistensi kegiatan Penanggulangan Kejahatan Jalanan, kali ini Tim Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Polda DIY terjun ke wilayah Polresta Yogyakarta, Kamis (14/3/2024) malam.


Hadir sebagai Ketua Tim Pamatwil Kabid Humas Polda DIY Kombes Nugroho Arianto, dengan didampingi Kapolresta Yogyakarta Kombes Aditya Surya Dharma dan Wadansat Brimob Polda DIY AKBP R Kokok Subiantoro.


Dengan diawali apel kesiapan di Pos Teteg Malioboro Yogyakarta, kegiatan tersebut diikuti oleh personel Polresta Yogyakarta yang terlibat Penanggulangan Kejahatan Jalanan.


Dalam arahannya, Kabid Humas Polda DIY mengatakan bahwa kegiatan ini berupa patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang bertujuan untuk mencegah terjadinya (C3) yakni curat, curas, dan curanmor serta gangguan kamtibmas lainnya.


"Selain itu, kita juga mengantisipasi adanya kejahatan jalanan maupun balapan liar dengan sasaran utama tempat yang masih terdapat anak-anak muda yang sedang nongkrong," ucapnya.


Lebih lanjut, Kombes Nugroho menambahkan bahwa patroli KRYD ini diselenggarakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat malam hari terutama di wilayah hukum Polresta Yogyakarta.


Selesai arahan, kegiatan pun dilanjutkan dengan strong point di sejumlah titik yang dianggap rawan serta melakukan patroli preventif wilayah hukum Polresta Yogyakarta hingga pagi hari.


Tidak hanya patroli KRYD, Polresta Yogyakarta juga melakukan berbagai kegiatan lainnya dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif yaitu dengan Patroli Tim URC Presisi.


Dalam patroli ini, Tim URC Presisi Jogja menyasar ke tempat-tempat rawan tindak kejahatan, obyek vital, dan tempat-tempat yang biasa dipakai untuk nongkrong oleh kawula muda. (Humas Polresta Yogyakarta)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top