Friday 15 March 2024

Mendekatkan Diri dengan Masyarakat, Kapolresta Yogyakarta Gelar Jum'at Curhat di Masjid Al Hikmah


Di tengah kesibukan menjaga Kamtibmas, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Adtya Surya Dharma, S.I.K., M.H., beserta Pejabat Utama (PJU) Polresta Yogyakarta menyempatkan diri untuk hadir di tengah masyarakat dalam kegiatan Jum'at Curhat di Masjid Al Hikmah Notoyudan, Gedongtengen, Yogyakarta pada hari Jumat (15/03/2024).


Lebih dari sekedar ibadah Jum'at, kegiatan ini menjadi wadah bagi Kapolresta untuk mendengarkan langsung suara masyarakat terkait situasi Kamtibmas dan pelayanan Polri di wilayahnya. Masukan dan keluhan dari masyarakat akan dijadikan acuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban.


Dalam sambutannya, Kapolresta Adtya menjelaskan bahwa Jum'at Curhat ini merupakan upaya untuk menampung curhatan masyarakat dan mencarikan solusi bersama. "Ya, terlebih kami juga menerima masukan, saran maupun kritikan yang sifatnya membangun Polresta Yogyakarta dan jajaran," paparnya.


Jumat Curhat bukan hanya tentang mendengarkan keluhan, tetapi juga mempererat silaturahmi dan menjaga komunikasi antara masyarakat dan Polri. Hal ini sejalan dengan komitmen Polri untuk hadir di tengah masyarakat.


Antusiasme masyarakat terlihat dari banyaknya pertanyaan dan permintaan yang disampaikan kepada Kapolresta. Salah satunya, permintaan dari Bpk. Abdul Majid agar anggota Polresta menjadi imam dan kutbah di Masjid Al Hikmah. Permintaan ini disambut baik oleh Kapolresta dan akan segera ditindaklanjuti.


Selain itu, bapak Didik selaku Ketua RT. 24 meminta pemasangan rambu-rambu dan pembatas jalan di TPS Jl. Letjen Suprapto untuk kelancaran pembuangan sampah. Kapolresta pun merespon dengan berkoordinasi dengan Dishub untuk mewujudkan permintaan tersebut.


Kekhawatiran bapak Kusmaji tentang kenakalan remaja di malam hari juga menjadi perhatian Kapolresta. Beliau memastikan peningkatan patroli di jam-jam rawan untuk meminimalisir potensi tersebut.


Kegiatan Jum'at Curhat ditutup dengan penyerahan tali asih kepada masyarakat sekitar Masjid Al Hikmah sebagai bentuk kepedulian Polri. Warga masyarakat merasa puas dan terkesan dengan kegiatan ini, karena mereka merasa didengarkan dan dipedulikan oleh Polri. (Humas Polresta Yogyakarta)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top