Tuesday 26 March 2024

Stok Pangan Aman, Kapolresta Yogyakarta: Masyarakat Tak Perlu Panik Jelang Lebaran


Jelang Hari Raya Idulfitri 2024, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma, S.I.K, M.H., bersama Forkompinda dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Yogyakarta dan DIY melakukan pemantauan stok dan harga pangan di Pasar Beringharjo dan ritel modern, Selasa (26/3/2024). Hasil pemantauan menunjukkan stok pangan mencukupi sampai Lebaran dan harga relatif stabil.

 

Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta mencatat harga pangan antara lain beras medium sekitar Rp 16.000/kg, gula pasir sekitar Rp 14.000, minyak goreng Rp15.000-Rp 18.000/liter, daging ayam ras sekitar Rp 38.000/kg, daging sapi Rp 130.000/kg dan cabai berkisar Rp41.000- Rp 81.000/kg.

 

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma, S.I.K, M.H., menegaskan bahwa stok pangan di Yogyakarta menjelang Hari Raya Idulfitri 2024 aman dan masyarakat tidak perlu khawatir. Hal ini berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan bersama Forkompinda dan TPID Kota Yogyakarta dan DIY di Pasar Beringharjo dan ritel modern.

 

"Dari hasil pemantauan, stok semua komoditas pangan aman sampai Lebaran. Harga juga relatif stabil, meskipun ada beberapa yang mengalami sedikit kenaikan dan penurunan," kata Kombes Pol Aditya.

 

Kombes Pol Aditya mengimbau masyarakat untuk tetap berbelanja dengan bijak dan tidak panik. Ia juga meminta kepada para pedagang untuk tidak menaikkan harga secara tidak wajar.

 

"Kepada para pedagang, saya imbau untuk tidak menaikkan harga secara tidak wajar. Mari kita jaga bersama stabilitas harga pangan agar masyarakat dapat merayakan Lebaran dengan tenang dan nyaman," tegasnya.

 

Selain itu, Kombes Pol Aditya juga menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idulfitri.

 

"Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Yogyakarta agar suasana Ramadan dan Lebaran tahun ini berjalan dengan aman dan kondusif," pungkasnya. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top