Wednesday 27 March 2024

Kapolsek Mergangsan Dampingi Safari Tarawih Pemkot Yogyakarta di Masjid Jami Karangkajen


Kapolsek Mergangsan Kompol Sigit Ariyanto Adi, S.ST., M.M. menghadiri Safari Tarawih bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta di Masjid Jami Karangkajen pada Selasa (26/3/2024) malam.

 

Safari Tarawih ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan Pemkot Yogyakarta dalam rangka menjalin silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah dengan masyarakat.

 

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo menyerahkan bantuan senilai Rp 21.500.000, 10 Mushaf Alquran dan Buku Bacaan kepada Takmir Masjid Jami Karangkajen.

 

Bantuan ini berasal dari Pemkot Yogyakarta, Kementerian Agama Kota Yogyakarta, Bank BPD DIY, Baznas Kota Yogyakarta dan Badan Usaha Milik Daerah Kota Yogyakarta yaitu Bank Jogja, PDAM Tirtamarta dan Jogjatama Vishesha.

 

"Semoga bantuan ini bisa digunakan untuk mendukung kegiatan di Masjid Jami Karangkajen, bisa untuk renovasi ringan atau keperluan lainnya, yang tentu harapannya bisa memberikan semangat dan motivasi bagi takmir masjid untuk terus memberikan pelayanan terbaik untuk keperluan peribadahan juga kegiatan masyarakat," harap Singgih.

 

Perwakilan Takmir Masjid Jami Karangkajen, Suharjo, menyambut baik dan menyampaikan terima kasih atas kedatangan, dukungan serta bantuan dari Pemkot beserta jajaran. Pihaknya memastikan bantuan tersebut akan digunakan dengan optimal untuk memakmurkan masjid.

 

Kapolsek Mergangsan Kompol Sigit Ariyanto Adi, S.ST., M.M. dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Safari Tarawih di Masjid Jami Karangkajen. Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan sinergi antara Polri, Pemkot dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Mergangsan.

 

"Kami dari Polsek Mergangsan siap untuk mendukung dan membantu kelancaran kegiatan Safari Tarawih ini. Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan ini," ujar Kompol Sigit.

 

Safari Tarawih di Masjid Jami Karangkajen ini dihadiri oleh Forkopimcam Mergangsan, Lurah Brontokusuman, tokoh agama dan masyarakat setempat. Kegiatan ini berakhir denga naman tertib. (Humas Polsek Mergangsan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top