Tuesday 26 March 2024

Meriahkan Ramadan, Polda DIY Gelar Lomba Hadroh Tingkat Polda DIY


Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan 1445 H, Polda DIY menggelar Perlombaan Hadroh tingkat Polda DIY, Senin 25 Maret 2024.

Lomba Hadroh ini diikuti oleh 15 peserta dari berbagai daerah di wilayah DIY setelah sebelumnya dilaksanakan seleksi dari 40 peserta yang mendaftar.

Sementara itu, untuk lagu yang dibawakan berupa lagu Untukmu Negeri sebagai lagu wajib, dan lagu kedua lagu bebas aransemen dari masing-masing peserta.

Wadirlantas Polda DIY, AKBP Hendra Gunawan, S.I.K., M.T. saat membuka acara menyambut seluruh peserta dan menyampaikan agar dapat berlomba dengan nyaman di Joglo Majelis Muhubbin Rosululloh Habib Usman.

"Kegiatan ini bukan sekadar lomba atau seni festifal hadroh, tetapi juga sebagai bagian dari budaya Islam yang memperkuat ukhuwah Islamiyah dan menumbuhkan khasanah budaya Islam," terang AKBP Hendra dalam sambutannya.

Wadirlantas juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat menumbuhkan potensi-potensi kelompok hadroh di wilayah Yogyakarta.

"Saya bangga kepada peserta yang telah mengikuti lomba ini, semoga lancar tanpa kendala hingga akhir perlombaan," ujar Wadir.

Adapun Tim Penilai/Juri Lomba yang berjumlah 3 orang, yaitu R. Merlis Kustoyo dari Bantul, Yasroni dari Sleman dan Yazid Albusthomi dari Purworejo.

Hadir dalam perlombaan tersebut Wakapolda DIY Brigjen Pol. Adi Vivid Agustiadi Bachtiar, S.I.K., M.Hum., M.S.M didampingi Karo SDM Polda DIY Kombes Pol Emi Sumijati, S.H., Karolog Polda DIY Kombes Pol Kurdi, S.I.K., dan Dirsamapta Polda DIY Kombes Pol Mohammad Iqbal, S.I.K. M.Si.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top