Tuesday 19 March 2024

Bidang Propam Polda DIY Pastikan Kesiapan Personel Polsek Ngampilan: Bebas Narkoba dan Tertib Bertugas


Bidang Propam Polda DIY melakukan kegiatan kunjungan mitigasi ke Polsek Ngampilan Polresta Yogyakarta, Selasa, 19 Maret 2024


Kunjungan mitigasi ini bertujuan untuk mengecek kesiapan kelengkapan personil, baik kelengkapan perorangan maupun sarana dan prasarana dinas di Polsek Ngampilan. Selain itu juga melakukan tes urine terhadap beberapa personil yang dipilih secara acak dari 50 personel dalam rangka bebas narkoba.


Satu per satu personel Polsek Ngampilan diperiksa kelengkapan perorangannya. Surat-surat identitas diri menjadi fokus utama. Di tengah pemeriksaan, beberapa personel didapati belum lengkap. Tindakan disiplin pun diberlakukan, dan mereka diperintahkan untuk segera melengkapi kekurangannya.


Di sisi lain, tes urine menjadi agenda penting dalam memastikan personel terbebas dari jeratan narkoba. Enam personel yang dipilih secara acak dari 50 personel menjalani tes ini dengan penuh kooperatif. Hasilnya? Lega! Tidak ada kandungan narkoba yang terdeteksi.


AKP Setyo, Kanit Hartib 2 Subbid Provos Bidpropam Polda DIY, memimpin kegiatan ini mengingatkan para personel tentang peran penting mereka sebagai penegak hukum. Setiap anggota Polri harus memahami hak dan kewajibannya dengan jelas. Kepatuhan terhadap aturan dan norma juga menjadi landasan utama dalam menjalankan tugas.


Anggota Polri juga dituntut mampu untuk mengambil keputusan dan bertanggung jawab atas tindakannya menjadi kunci utama. Polri harus menjadi contoh dalam memerangi penyalahgunaan narkoba dan ideologi radikal.


Kunjungan Bid Propam Polda DIY bukan hanya tentang pemeriksaan dan pembinaan, tetapi juga penegasan komitmen Polri dalam menjaga integritas dan profesionalisme anggotanya. Upaya ini sejalan dengan program Quick Response Polri yang sigap dalam mencegah dan menyelesaikan berbagai permasalahan internal dan eksternal di lingkungan institusi. Humas Polsek Ngampilan)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top