Friday 22 March 2024

Kapolda DIY Buka Puasa Bersama Wonder Indonesia: Mendukung Aktivitas Positif Menjaga Keamanan Yogyakarta


Kapolda DIY, Irjen Suwondo Nainggolan, menghadiri acara silaturahmi dan buka puasa bersama Wonder Indonesia Yogyakarta di Ndalem Poenakawan Yogyakarta pada hari Selasa (19/3/2024).

 

Wonder Indonesia merupakan lembaga mitra yang melatih dan memverifikasi para relawan yang terdaftar dalam aplikasi "Wonder". Aplikasi ini, yang diluncurkan di Yogyakarta pada tahun 2019, berfungsi sebagai platform pertolongan cepat dan darurat bagi korban kekerasan.

 

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Nugroho Arianto, menyampaikan bahwa silaturahmi ini merupakan wujud dukungan Polda DIY terhadap aktivitas positif Wonder Indonesia. Beliau mengapresiasi dedikasi para relawan dalam menjaga keamanan Yogyakarta.

 

Dalam suasana penuh kehangatan, Kapolda DIY membuka acara dengan mengapresiasi kinerja para relawan Wonder Indonesia. Beliau mengatakan, "Saya sangat respect dengan organisasi perempuan ini, beranggotakan para ibu-ibu dengan jiwa kerelawanan yang luar biasa."

 

Kapolda kemudian membuka sesi diskusi dan memberikan saran terkait permasalahan yang dihadapi para relawan di lapangan. Salah satu kekhawatiran yang diungkapkan adalah terkait aplikasi "Wonder" yang sempat berhenti karena kendala teknis.

 

Menanggapi hal tersebut, Kapolda menyatakan bahwa aplikasi "Wonder" akan diaudit oleh Wakapolda DIY, Brigjen Adi Vivid AB, yang memiliki keahlian di bidang cyber. Hal ini diharapkan dapat mengembalikan aplikasi tersebut agar aktif dan beroperasi kembali.

 

Kapolda juga menegaskan komitmen Polda DIY untuk mendukung Wonder Indonesia dan siap bersinergi demi kondusifitas Yogyakarta.

 

Turut hadir dalam acara tersebut Wakapolda DIY Brigjen Adi Vivid AB, Pejabat Utama Polda DIY dan Kapolresta Yogyakarta Kombes Aditya Surya Dharma. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top