Friday 22 March 2024

Kapolresta Yogyakarta Tekankan Sinergi dan Keamanan di Jagongan Kelurahan Kemantren Ngampilan


Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Aditya Surya Dharma, S.I.K., M.H., menghadiri Jagongan Kelurahan se kemantren Ngampilan di gedung madrasah mualimat Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta pada hari Selasa (19/03/2024).

 

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, di antaranya Ka Biro Tapem Setda DIY, Paniradya keistimewaan DIY, Kasat Pol PP DIY, Ka Biro Pemberdayaan Masyarakat DIY, Dispertaru DIY dan Ka Bag Tapem Kota Yka, Kabag Kesra Kota Yka dan Forkompimtren bersama Ketua LPMK, Kampung, RW/RT. KTB, dan Jagawarga.

 

Dalam sambutannya, MPP Kemantren Ngampilan berharap momentum ini dapat mempererat silaturahmi, komunikasi, dan sinergi antara Pemerintah Daerah DIY dengan Kelurahan di Kemantren Ngampilan.

 

MPP Kemantren Ngampilan menyampaikan acara ini menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan informasi dan aspirasi secara efektif guna mensinergikan program Pemerintah DIY dan masyarakat Kemantren Ngampilan.

 

Kegiatan ini juga membahas dukungan lembaga masyarakat seperti KTB dan Jagawarga serta kelembagaan di tingkat Kampung. Dukungan ini terbukti mampu meredam potensi pelanggaran pemilu. Awalnya, banyak pihak memprediksikan potensi kerawanan pemilu, terutama di wilayah Parker Ngabean. Namun, berkat sinergi semua pihak, pemilu di Kota Yogyakarta berjalan dengan baik, aman, lancar, dan damai.

 

Pada kesempatan ini, disampaikan pula program Pemerintah DIY dan TMMD terkait pembangunan wilayah kelurahan. Program tersebut meliputi Program RTLH 2024 PUESDM Prop DIY untuk 4 rumah dan Pembangunan Balai RW 6 melalui program TMMD.

 

Berbagai potensi di kelurahan Notoprajan telah dikelola dengan baik. Dengan dukungan dari Pemerintah Daerah DIY, potensi-potensi ini diharapkan dapat terus diperkuat dan ditingkatkan. Adat dan tradisi yang masih terjaga memperkuat makna Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta. Merawat adat, tradisi, dan budaya setempat menjadi daya tarik wisata bagi Kalurahan dan mampu memperkuat perekonomian dan pembangunan di kelurahan.

 

Kapolresta Yogyakarta dalam sambutannya mengajak warga masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Meningkatkan kewaspadaan dan keamanan lingkungan serta mengawasi putra putrinya agar tidak menjadi pelaku maupun krban kejahatan jalanan.

 

Kapolresta juga menekankan pentingnya sinergi antara masyarakat dan aparat penegak hukum dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kelurahan. Beliau berharap dengan kerjasama yang baik, Kelurahan Notoprajan dapat menjadi kelurahan yang maju, sejahtera, dan damai.

 

Jagongan Kelurahan Notoprajan menjadi wadah penting bagi terjalinnya komunikasi dan sinergi antara pemerintah, aparat penegak hukum, dan masyarakat. Dengan kerjasama yang baik, diharapkan pembangunan di kelurahan dapat berjalan dengan lancar dan membawa manfaat bagi seluruh masyarakat. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top